Breaking News:

Berita Kalteng

Polda Kalteng Kirim Bahan Makanan dan Personel Bantu Korban Banjir Katingan

Air Sungai Katingan meluap menggenangi jalan dan jembatan juga rumah-rumah warga mendapat perhatian Polda Kalteng menurunkan personel

Penulis: Fathurahman | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo saat melepas Tim SAR gabungan untuk membantu warga Katingan yang rumahnya terendam banjir, Senin (23/8/2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Hujan deras dengan intensitas tinggi disertai angin kencang ditambah meningkatnya debit air Sungai di Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah, membuat sejumlah rumah dan jalan kecamatan dan desa terendam.

Air Sungai Katingan sudah dua hari ini meluap menggenangi jalan dan jembatan juga rumah-rumah warga di sejumlah desa di Kecamatan Tumbang Samba Katingan dan sekitarnya.

Musibah ini mendapat perhatian Polda Kalteng untuk menurunkan personel ke lapangan membantu warga.

Sebanyak 72 orang personel gabungan Polda Kalteng, TNI, Basarnas, BPBD Kalteng, tim relawan, Senin (23/8/2021) diturunkan ke lokasi banjir membantu warga yang rumahnya terendam banjir serta berikan bantuan berupa sembako dan bahan makanan lainnya.

Baca juga: Bantuan Oksigen untuk Pasien Covid-19 Kalteng Berdatangan dari Perusahaan Sawit dan Tambang

Baca juga: Basarnas Palangkaraya Temukan Bangkai Kapal Putri Ayu 3 Posisi Terbalik di Laut Jawa

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo, melepas keberangkatan dari Mapolda Kalteng ke Tumbang Samba.

"Kami mamantau banjir terjadi sudah dua hari terakhir cukup tinggi, akibat hujan yang turun beberapa hari dengan intensitas tinggi ditambah debit air Sungai Katingan yang tinggi, berdampak pada rumah warga terendam dengan ketinggian dua meter. Ini perlu mendapat bantuan," ujar Jenderal Polisi Bintang Dua ini.

Dikatakan dia, pihaknya mengirimkan personel dari sejumlah instansi bersama bahan makanan membantu warga yang rumahnya terendam sehingga sulit beraktivitas.

"Semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat untuk warga Katingan yang rumahnya terendam banjir," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved