Breaking News:

OJK Regional 9 Kalimantan

Kepala OJK Kalsel: Mengajarkan Siswa Menabung Punya Makna Investasi Ganda

Peserta webinar OJK Regional 9 Kalimantan pelajar tingkat SD, SMP, SMA, Madrasah Ibtidaiyah sampai Madrasah Aliyah se Kalsel, Selasa (24/8/2021).

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Alpri Widianjono
OJK Regional 9 Kalimantan
Webinar Kejar Prestasi Anak, Satu Rekening Satu Pelajar oleh OJK Regional 9 Kalimantan, Selasa (24/8/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Webinar bertema Satu Rekening Satu Pelajar, Mewujudkan Mimpi Anak Indonesia diadakan Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional 9 Kalimantan, Selasa (24/8/2021). 

Dalam webinar ini menghadirkan peserta dari kalangan pelajar tingkat SD, SMP, SMA, Madrasah Ibtidaiyah sampai Madrasah Aliyah se Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala OJK Regional 9 Kalimantan, Riza Aulia Ibrahim, serta perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel. 

Menurut Riza Aulia Ibrahim, tujuan kegiatan ini tidak lain untuk membudayakan kembali gemar menabung bagi milenial khususnya di kalangan pelajar.

Pihaknya telah menginisiasi Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR), bagian dari upaya menumbuhkan budaya menabung sejak dini.

Baca juga: Webinar Puncak Kreasi, Satu Rekening Satu Pelajar, OJK Kalsel Hadirkan Pemateri di Bidangnya

Sekaligus, mendukung pencapaian target inklusi keuangan sebesar 90 persen di 2024, sesuai Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI).

Guna mendukung keberhasilan Program KEJAR, perlu kegiatan yang dapat meningkatkan awareness dari Kementerian/Lembaga, regulator, pemerintah daerah, industri perbankan dan stakeholders terkait dalam menumbuhkan kesadaran pelajar untuk menabung melalui rekening tabungan di sektor jasa keuangan.

"Berkenaan dengan hal tersebut dan sebagai salah satu implementasi kegiatan Hari Indonesia Menabung tahun 2021. OJK, kementerian. lembaga dan industri perbankan melaksanakan kegiatan Puncak KREASI dengan tema  Satu Rekening Satu Pelajar, Wujudkan Impian Anak Indonesia," urainya.

Diterangkan Riza juga, budaya menabung dan pengenalan produk keuangan sederhana ini sangat bermanfaat bagi anak muda khususnya pelajar.

"Oleh karena itu, kemudahan dalam akses dan penggunaannya perlu didukung oleh pihak-pihak terkait. Harapannya, pengenalan atas produk keuangan sederhana ini dapat berlanjut atau meningkat ke produk keuangan lainnya yang lebih kompleks sesuai dengan tahapan finansial mereka, sekaligus mendukung pencapaian target inklusi keuangan nasional," imbuh dia.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 9 Kalimantan, Riza Aulia Ibrahim.
Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 9 Kalimantan, Riza Aulia Ibrahim. (HUMAS OJK)

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved