Breaking News:

Kriminalitas Kalteng

Narkoba Kalteng, Peredaran 8 Ons Sabu di Palangkaraya Digagalkan dan 2 Pelaku Ditangkap

Narkoba Kalteng. Dua pengedar sabu seberat 8 ons ditangkap petugas Polda Kalteng di Palangkaraya. Pasokan sabu dari Banjarmasin, diambil dari Kaltim.

Penulis: Fathurahman | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/FATURAHMAN
Narkoba Kalteng. Kepala Bidang Humas Polda Kalimantan Tengah, Kombes K Eko Saputro, dan Direktur Reserse Narkoba, Kombes Nono Wardoyo, menggelar kasus 8 ons sabu bersama dua tersangkanya, Selasa (24/8/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Narkoba Kalteng. Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menggagalkan peredaran 8 ons sabu.

Mereka juga menangkap 2 orang pengedar narkoba di Kota Palangkaraya yang diketahui sudah menyiapkan sabunya untuk diedarkan.

Sebanyak 8 ons sabu tersebut rencananya diedarkan di Palangkaraya, setelah didapat dari 2 orang pengedar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Pemasok sabu di Kalsel tersebut sudah ditangkap BNNP Kalsel, setelah ingin mengedarkan 1 kilogram sabu pasokan dari Kalimantan Timur.

Baca juga: VIDEO Prostitusi online Kalteng, Bapak Jual Anak Kandung ke Hidung Belang Merasa Menyesal

Baca juga: Narkoba Kalteng : Geledah Rumah Kontrakan di Sampit, Polisi Kotim Ringkus 2 Pengedar Sabu

Dua pengedar sabu di Palangkaraya yang diamankan petugas, yakni J alias Jepry (26) warga Jalan C Bangas Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekanraya, Palangkaraya, dan WK alias Wijaya (36) warga Kelurahan Melayu, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalsel.

Menurut Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes K Eko Saputro, dan Direktur Reserse Narkoba, Kombes Nono Wardoyo, dalam Jumpa pers, Selasa (24/8/2021), penangkapan Jeprey dan Wijaya itu setelah mendapatkan informasi tentang transaksi narkoba yang dilakukan keduanya.

Kemudian, petugas melakukan penyelidikan. Dilanjut pada penangkapan pertama, yaitu terhadap Jeprey di pinggir Jalan Temanggung Tilung , Palangkaraya.

"Kami mengamankan J serta menyita sebanyak 3 paket sabu dengan berat kotor 49,90 gram. Kemudian, kami menggali informasi memungkinkan terlibatnya pengedar lain dalam kasus tersebut," ujarnya.

Baca juga: Pencurian di Kalteng, Pembobol Rumah di Sinar Fajar Sampit Diamankan Polsek Ketapang

Baca juga: Pembawa Kabur Motor dan Uang Koperasi Ditangkap Petugas Polres Kapuas di Batubesi Banjarbaru

Pada penangkapan kedua, yaitu terhadap Wijaya, di Jalan Menteng, mengamankan sabu dalam jumlah cukup banyak.

"Pada lokasi kedua ini, kami menyita delapan paket sabu dengan berat kotor 772 gram dari tangan pelaku berinisial W," ujarnya.

Pengungkapan kasus kedua, pelaku narkoba ini berasal dari Banjarmasin, Kalsel, untuk diedarkan di Kota Palangkaraya.

Narkoba Kalteng. Dua tersangka kasus 8 ons sabu, Jeprey dan Wijaya, dikawal petugas Polda Kalimantan Tengah, Selasa (24/8/2021).
Narkoba Kalteng. Dua tersangka kasus 8 ons sabu, Jeprey dan Wijaya, dikawal petugas Polda Kalimantan Tengah, Selasa (24/8/2021). (BANJARMASINPOST.CO.ID/FATURAHMAN)

"Pelaku Wi dan Je adalah pemain baru. Mereka mendapatkan barang dari  S yang berada di Kaltim. Untuk pemasok S sudah ditangkap BNN Kalsel dengan barang bukti sabu mencapai 1 kg lebih,"ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved