Breaking News:

Kriminalitas Kalteng

Pencurian di Kalteng, 2 Pemuda Angkut Barang Elektronik dari Rumah Kosong di Sampit

Pencurian di Kalteng. Dua pemuda mencuri TV, mesin cuci, sound system dari rumah warga ditangkap petugas Polsek Baamang di Kota Sampit Kabupaten Kotim

Penulis: Fathurahman | Editor: Alpri Widianjono
POLRES KOTIM
Pencurian di Kalteng. Dua pelaku, TON dan BS, kini diamankan polisi bersama barang bukti hasil pencurian di rumah kosong di Baamang, Kota Sampit., Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (23/8/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Pencurian di Kalteng. Jajaran Polsek Baamang, Kota Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, membekuk dua orang pelaku pencurian barang elektronik.

Kedua pelaku membobol rumah yang tidak ada penghuninya di Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim, Kalteng.

Dua orang yang dibekuk tersebut yakni TON (21) warga Jalan Cristopil Mihing, Kelurahan Baamang Tengah, dan BS alias Bima (18) warga Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kota Sampit.

Personel Polsek Baamang menangkap Bima saat berada di tempat persembunyiannya. Barang bukti yang diamankan, TV LG 43 inch, mesin cuci Sharp, sound system merek Tens dan gunting pemotong rumput.

Baca juga: Pencurian di Kalteng, Pembobol Rumah di Sinar Fajar Sampit Diamankan Polsek Ketapang

Baca juga: Narkoba Kalteng, Peredaran 8 Ons Sabu di Palangkaraya Digagalkan dan 2 Pelaku Ditangkap

Dalam pengembangan kasus tersebut, petugas Reskrim Polsek Baamang kemudian menangkap TON. 

Barang bukti yang diamankan, sepeda motor merk Yamaha Vega nopol KH 5546 FM yang dipergunakan untuk mencuri.

Informasi terhimpun dari warga Baamang, kejadian pencurian di sebuah rumah di Jalan Walter Condrat, Kelurahan Baamang Tengah, Senin (23/8/2021) dini hari. Pemilik rumah, seorang pensiunan PNS, sedang ke Banjarmasin.

Tetangga korban curiga saat ingin memadamkan lampu, melihat pintu pagar dan pintu masuk rumah dirusak. Setelah dilihat ke dalam rumah, sejumlah barang hilang.

Baca juga: Pencurian di Kalteng, Polisi Tangkap Pencuri Sawit Milik Petani Mandiri Parenggean Kotim Kalteng

Baca juga: VIDEO Prostitusi online Kalteng, Bapak Jual Anak Kandung ke Hidung Belang Merasa Menyesal

Pemilik rumah kemudian diberitahu dan selanjutnya melaporkan ke polsek. Berikutnya, polisi melakukan penyelidikan hingga kemudian menangkap dua pelaku tersebut.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, melalui Kepala Polsek Baamang, AKP Ratno, membenarkan, pihaknya telah mengamankan dua orang pelaku pencurian itu. 

"Pelaku sudah diamankan beserta barang bukti. Salah satu pencuri merupakam residivis," ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved