Breaking News:

Berita Palangkaraya

Personil Polda Kalteng Diturunkan Bantu Tangani Jenazah Covid-19

Sejumlah personil Polda Kalteng, hingga, Selasa (24/8/2021) tetap standby untuk membantu pemulasaran hingga penguburan jenazah Covid-19 di Rumah Sakit

Penulis: Fathurahman | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id / faturahman
Personil polri laki -laki dan perempuan dari Polda Kalteng turut serta dalam menangani jenazah Covid-19 dari pemulasaran hingga penguburan di RS Doris Sylvanus Palangkaraya. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sejumlah personil Polda Kalteng, hingga, Selasa (24/8/2021) tetap standby untuk membantu pemulasaran hingga penguburan jenazah Covid-19 di Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangkaraya.

Eksistensi personil polri dalam membantu penanganan jenazah Covid-19 ini sangat membantu pihak rumah sakit yang selama ini kewalahan akibat banyaknya pasien Covid-19 yang ditangani, sehingga kekurangan personil khususnya untuk pemulasaran dan pemakaman jenazah.

Puluhan personil Polda Kalteng, diturunkan untuk membantu penanganan jenazah tersebut dari berbagai direktorat diantaranya Direktorat Samapta dan Brimob yang setiap hari standby untuk penanganan jenazah Covid-19 khusunya di Palangkaraya.

Perbantuan personil Polda Kalteng sudah berjalan sekitar dua bulan ini sebelum diterjunkan untuk membantu pemulasaran hingga pemakaman, personil yang merupakan para bintara baru Polda Kalteng ini diberikan pelatihan oleh pihak rumah sakit.

Baca juga: Angkut Hingga 6 Mayat Sehari, Segini Honor Relawan Tim Pemulasaran Jenazah Covid-19 BPBD Banjarbaru

Baca juga: Sejak Awal, BPBD Banjarbaru Sudah Tangani Pemulasaran Jenazah Covid-19

Baca juga: Alur Penyelenggaraan Pemakaman Jenazah Covid-19 di Kabupaten HST

Baca juga: Petugas Kewalahan, Personil Polda Kalteng Dikerahkan Membantu Pemulasaran Jenazah Covid-19

Direktur Samapta Polda Kalteng, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, saat ditanya seputar peran personilnya dalam membantu penanganan Covid-19, mengatakan, kegiatan tersebut sudah berjalan selama dua bulan ketika pihaknya diminta membantu penanganan jenazah covid tersebut.

"Ya, personil kami polwan ada enam dan polki ada dua belas orang mereka stanby selama 24 jam untuk membantu penanganan jenazah jika diperlukan.Mereka sebelumnya sudah diberikan pelatihan hingga saat ini sudah langsung ke lapangan untuk di praktekkan," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman),

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved