Breaking News:

Pantai di  Sungai Atiran HST

Wisata Kalsel : Ada Pantai di Desa Atiran HST, Kebeningan Airnya Seperti Kaca

Di Desa Atiran HST persinya di Sungai Kupang ada tempat yang menarik. Persinya di Sungai Kupang yang tepiannya didominasi hamparan batu kali

Penulis: Hanani | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/hanani
Pemandangan di tepi sungai di Desa Atiran yang mirip pantai karena ada hamparan pasir, Selasa (24/8/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BARABAI - Bagi masyarakat Banua Anam, jika ingin beriwisata ke pantai di Kalsel harus pergi ke daerah pesisir seperti Pelaihari, Batulicin dan Kota Baru.

Namun, dimasa pandemi covid-19 dianjurkan jika ingin mencari tempat refreshing, sebaiknya di wilayah kabupaten sendiri untuk mencegah penularan virus yang setahun lebih melanda negeri ini.

Nah, di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), tepatnya di Desa Atiran Kecamatan Batangalai Timur ada tempat menarik untuk dikunjungi. Yaitu sungai kupang yang tepi sungainya didominasi hamparan batu kali dan Sungai Pantai yang pesisirnya adalah pasir layaknya di laut.

Tempat ini menarik dikunjungi, karena ada hamparan pasir yang lumayan luas di pinggir sungai, sehingga sungai tersebut sering di sebut sungai berasa di pantai.

Baca juga: Wisata Kalsel, Pengunjung Danau Biru di Banjarbaru Bisa Nikmati Sensansi ala Cowboy

Baca juga: VIDEO Wisata Kalsel Gua Liang Riamadungan Tala Terhubung ke Puncak Pesona, Pemandangannya Oke

Baca juga: Wisata Kalsel, Di Ujung Gua Liang Riamadungan Tala Embusan Udara Bak di Pantai

Meski untuk mencari spot tersebut cukup membingungkan karena tidak ada petunjuk berupa papan informasi atau spabduk,namun jangan khawatir.

Cukup bertanya dengan masyarakat setempat, mereka dengan ramah memberitahunya. Kedua titik di sungai batangalai tersebut menawarkan ke khasan air pegunungan yang sejuk dan sangat jernih.

Saking jernihnya,jadi seperti kaca yang transparan hingga ke dasar sungai yang berbatu dan berpasir. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved