Berita Selebritis

Jebolan KDI Asal Kotabaru Luncurkan Lagu Nanang Galuh

Jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) asal Kotabaru, Kalimantan Selatan, Razanah Al-Haudh akan mengeluarkan single lagu Banjar, Nanang Galuh.

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Edi Nugroho
Razanah Al Haudh
Razanah Al Haudh, Jebolan kontes Dangdut Indonesia (KDI) asal Kotabaru, Kalimantan Selatan 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) asal Kotabaru, Kalimantan Selatan, Razanah Al-Haudh akan mengeluarkan single lagu Banjar, Nanang Galuh.

Lagu ciptaanAnang Marendra Bayub dan arranger Birien Progress ini, Raza, panggilan akrabnya, akan masuk dalam Project Album Disporabudpar tahun 2021.

"Lagu ini masih belum launching dan belum dilakukan video syuting, tapi tahun 2021 ini juga akan digarap," paparnya, Rabu (25/8/2021).

Dijelaskan perempuan kelahiran Kotabaru, 7 September 1992 ini, lagu tersebut menceritan tentang Nanang Galuh yang dulunya gelar bangsawan kesultanan Banjar.

Baca juga: Grand Final Nanang Galuh Banjarbaru 2021, Wali Kota Harapkan Finalis Jadi Role Model Generasi Muda

Baca juga: Malam Ini, Delapan Pasangan Nanang Galuh Rebutan Gelar Duta Wisata Intan Banjar Bernuansa Islami

Baca juga: Penyanyi Kalsel di Ajang Pencarian Bakat, Jebolan KDI 2018, Razanah Pilih Berkarier di Kotabaru

Baca juga: Penyanyi Kalsel di Ajang Pencarian Bakat, Ratna Sempat Tak Lolos Audisi KDI dan Lida 2020

"Sekarang Nanang Gasan gasan gelar penghormatan pengabdian buat orang yang menjaga melestarikan budaya Banjar," ucap 16 Besar KDI 2018 ini.

Ditambahkan Raza, saat membawakan lagu Nanang Galuh ada kesulitannya yakni menyesuaikan dengan kemauan pencipta Dan arranger juga berusaha menjaga harmonisasi lagu dengan kawan duet, Fauji.

Raza pun berharap lagu ini nantinya bisa menjadi bahan edukasi untuk pendengar, apa itu Nanang Galuh, bagaimana dan asal masal darimana..

"Dan tentunya bisa menambah eksistensi dalam keikutsertaan menjaga kelestarian budaya Banjar," pungkas ibu satu ini. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved