Breaking News:

Sport

Tempa Fisik dan Teknik, PSHT Balangan Targetkan Raih Medali Emas di POPDA Kalsel 2022

Pelatih PSHT Balangan, Ahmad Juliansyah optimis para anak didiknya dapat meraih medali emas pada gelaran Popda 2022

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Hari Widodo
Ahmad Juliansyah untuk BPost
Atlet Silat Kabupaten Balangan tengah berlatih untuk menghadapi Popda Kalsel 2022, Rabu (25/8/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Persiapan demi persiapan telah dilakukan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Balangan demi menyongsong ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalsel tahun 2022 mendatang.

Bertempat di Padepokan PSHT Kabupaten Balangan, latihan rutin terus dilakukan mulai dari menempa fisik dan teknik para atlet. 

Pelatih PSHT Balangan, Ahmad Juliansyah optimis para anak didiknya dapat meraih medali emas pada gelaran Popda 2022.

"Kami sendiri sejak bulan Juli lalu telah memulai latihan, karena target kami medali emas, kami tidak main-main dalam menghadapi gelaran kejuaraan antar pelajar ini," tegasnya pada Rabu (25/8/2021) . 

Baca juga: Kejuaraan PSHT Cup V Se-Banjarbaru, Naufan Firdaus dan Rika Marsela Jadi Pesilat Terbaik  

Baca juga: VIDEO Kejuaraan PSHT Cup V Se-Banjarbaru Dihelat

Dia melanjutkan, selain meraih mendali emas pada gelaran pekan olahraga pelajar daerah, pihaknya juga menargetkan dapat bertanding di pekan olahraga wilayah (POPWIL) nanti.

"Kami menurunkan sebanyak lima atlet dari berbagai sekolah di Kabupaten Balangan yang sudah siap bertanding, program latihan pun telah kami susun sebaik mungkin agar nanti hasilnya maksimal," tuturnya.

Ia mempersiapkan para atlet dengan tiga tahapan, pertama yaitu melalui pantauan tim pelatih, kedua mengadakan seleksi internal untuk mematangkan tim atlet dan terakhir mengikuti arahan Dispora setempat untuk atlet terbaik yang akan bertanding di provinsi.

Baca juga: Bupati Sayed Jafar Berharap PSHT Kotabaru Terus Mengembangkan Diri

Adapun nama-nama atlet yang pihaknya siapkan dalam tahap awal kejuaraan tersebut antara lain, M. Sandi Ananda dari SMAN 1 Juai, Pijey dari SMAN 2 Halong, Suci dari SMPN 3 Halong, M. Nafis dari MA Ainul Amin Tebing Tinggi dan Rima dari SMAN Tebing Tinggi.

"Ke depan kami akan melakukan uji coba pertandingan baik di internal maupun nanti ke luar daerah guna meningkatkan kepercayaan diri serta penerapan teknik dan taktik bertanding," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/amirul yusuf) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved