Breaking News:

Sport

VIDEO Kekuatan Pesilat PPLP Kalsel Terus Digenjot

para atlet silat PPLP Kalsel melakukan latihan pagi dan sore.Untuk latihan kali ini mereka melatih fisik para pesilat dengan menggunakan tali karet

Penulis: Irfani Rahman | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Meski saat ini belum ada event pertandingan dalam waktu dekat ternyata tak membuat para atlet silat yang tergabung dalam Pusat  Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Kalimantan Selatan bersantai.

Mereka ternyata tetap melakukan latihan pagi dan sore. Seperti kemarin mereka melakukan latihan karet dan tameng /samsak di Asrama PPLP di Jalan Batu Tiban Mulawarman, Selasa (24/8/2021)

Latihan kali ini mereka diawasi dan dibimbing  langsung oleh Kepala pelatih PPLP H Muhrani SPd MPd.

Sang Pelatih H Muhrani menuturkan  progran latihan setiap hari berbeda. Untuk latihan kali ini mereka melatih fisik para pesilat dengan menggunakan tali karet.

Baca juga: Pesilat PPLP Kalimantan Selatan Terus Semangat Berlatih

Baca juga: Habibah, Pesilat Muda Kalsel yang Rajin Berlatih untuk Wujudkan Cita-cita Tembus ke PON

Baca juga: Bisa Menambah Ilmu, Pesilat Belia Banjarmasin Senang Jadi Sparring Partner Atlet PON Kalsel

"Dimana tali karet ini berguna untuk kecepatan dan power pesilat. Jadi memakai karet sangat berguna untuk jangka panjang pasalnya saat ini tak ada event lomba," tuturnya.

Meski begitu pihaknya tetap melakukan latihan rutin terlebih nantinya akan ada Kejurprov silat dan juga turnamen silat Terbuka Kalimantan Selatan yang rencananya mungkin usai PON nantj digelar.
"Mudah-mudahan bisa dilaksanakan nantinya," jelasnya.

Sementara itu satu pesilat muda Rama mengungkapkan saat ini mereka melakukan latihan tiga kali pada setiap pagi Selasa, Kamis ,dan Sabtu. Kemudian untuk sore sebanyak lima kali pada Senin, Selasa, Rabu, Jumat, dan  Sabtu.
"Kalau aku persiapan untuk  Kejurprov nanti," paparnya. (banjarmasinpost.co.id/irfani rahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved