Breaking News:

Berita HSS

VIDEO Pemerintah Kabupaten HSS Salurkan Bantuan Jaring Pengaman Sosial untuk Warga

Bupati HSS serahkan secara simbolis Bantuan Beras Sejahtera Daerah untuk Keluraga Penerima Manfaat di Kandangan. Total 1.830 KPM yang akan menerima.

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Buruh kayu warga asal Jalan Banyu Barau, Kelurahan Kandangan Barat , Kecamatan Kandangan, semringah dapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Bantuan ini merupakan bantuan pertama yang diperoleh warga Kabupaten HSS, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), selama masa pandemi Covid-19.

Ia mengaku bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarganya. Khususnya untuk membeli keperluan sehari-hari.

Meski tak mendapat bantuan dalam jumlah banyak, namun Majri tetap merasa bersyukur. Pasalnya, selama ini namanya tak pernah ada dalam penerima bantuan apapun, baik di tingkat kelurahan, kabupaten atau dari pusat.

"Bersyukur sekali karena sekarang pencarian susah," katanya, di Kota Kandangan, Kabupaten HSS.

Baca juga: 575 Nakes di HSS Sudah Mendapatkan Vaksin Booster

Baca juga: Data Anak Yang Orangtuanya Meninggal Kena Covid-19, Dinsos HSS Tunggu Data Rumah Sakit

Hal serupa dikatakan warga Jalan Aluh Idut, Kota Kandangan, Raudah. Ia mengaku mendapatkan bantuan kali pertama.

Ia dan Majri mendapatkan bantuan Pengaman Jaring Sosial dari Pemkab HSS, bertempat di Kelurahan Jambu Hilir Kecamatan Kandangan.

Selain program Pengaman Jaring Sosial, Bantuan Beras Sejahtera Daerah (Rastrada)  juga diluncurkan untuk 1.830 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bantuan ini secara simbolis diluncurkan Bupati HSS H Achmad Fikry di halaman Kantor Kelurahan Jambu Hilir, Kota KandanganKabupaten HSS, Rabu (25/8/2021).

Bantuan ini diberikan, menurut Bupati, setelah Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah pusat dihentikan.

Warga Jalan Aluh Idut, Kota Kandangan, Raudah, mendapat bantuan beras dari Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS), Kalimantan Selatan, Rabu (25/8/2021).
Warga Jalan Aluh Idut, Kota Kandangan, Raudah, mendapat bantuan beras dari Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS), Kalimantan Selatan, Rabu (25/8/2021). (BANJARMASINPOST.CO.ID/EKA PERTIWI)

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved