Breaking News:

Berkunjung ke Perkantoran Pemprov Kalsel

Wisata Kalsel, Banyak Jalan Menuju Perkantoran Pemprov Kalimantan Selatan

Wisata Kalsel. Banyak jalan menuju kompleks perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di Kota Banjarbaru, Rabu (25/8/2021).

Penulis: Salmah | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/SALMAH SAURIN
Wisata Kalsel. Salah satu dari sekian banyak jalan menuju kawasan perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di Kota Banjarbaru, Rabu (25/8/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Wisata Kalsel. Kompleks perkantoran Pemprov Kalimantan Selatan di Kota Banjarbaru sudah menjadi salah satu destinasi bagi masyarakat untuk rekreasi.

Apalagi di sana ada beberapa objek wisata, antara lain hutan tropis, embung dan Kebun Raya Banua. 

Bagi Anda yang ingin jalan-jalan sambil rekreasi, kawasan ini memang cocok. Area yang begitu luas, kita bisa mengeksplorasi setiap jalan yang nama jalannya semua berakhiran Praja. 

Menuju lokasi perkantoran ini ada tiga jalur yang bisa dilintasi yang semuanya bermuara dari Jalan Trikora. 

Baca juga: Wisata Kalsel, Nikmati Keindahan Alam di Lingkungan Kantor Pemprov Kalimantan Selatan

Pertama dari Tugu Trikora, menuju Jalan Purnawirawan, kemudian sampai di Kampung Sungai Rancah, Palam, berbelok ke kiri di pertigaan, itulah Jalan Banua Praja Barat.

Jalan Banua Praja Barat berciri adanya gerbang besar konstruksi baja. Jarak dari pertigaan atau dari muara jalan tadi ke gerbang sekitar 1,5 Km. 

Kedua, dekat Masjid Agung Al Munawarah, ada bundaran besar pertigaan. Adalah Jalan Abdi Praja yang menuju ke perkantoran. Cirinya adalah ada proyek embung di kiri jalan. 

Ketiga, melintasi Jalan Banua Praja Utara. Jalan ini tak begitu jauh dari pertigaan Jalan Mistar Cokrokusumo, sekitar 700 meter.

Baca juga: Wisata Kalsel, Rekreasi di Perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

Bagi yang datang dari kawasan Cempaka, juga ada jalan dari samping SPBU menuju SMKN 3.

Dari jalur manapun, Anda tidak perlu bingung, karena ada sejumlah plang penunjuk jalan yang bisa Anda temui di beberapa titik.

Jika masih bingung, gunakan saja GPS pada hp Anda untuk mempermudah menelusuri jalan-jalan dan menuju lokasi yang diinginkan. 

(Banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved