Breaking News:

Pantai di Sungai Atiran HST

Wisata Kalsel : Nyaman untuk Ngadem Dikala Terik, Desa Atiran Asyik Pula Buat Mandi dan Main Air

Sungai Kupang dan Sungai Pantai di Desa Atiran, Kecamatan Batangalai Timur Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) merupakan tempat yang cocok untuk ngadem

Penulis: Hanani | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/hanani
Pemandangan di sungai pantai Desa Atiran, HST yang airnya masih jernih dengan dikelilingi rimbun pepohonan, Rabu (25/8/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Sungai Kupang dan Sungai Pantai di Desa Atiran, Kecamatan Batangalai Timur Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) merupakan tempat yang cocok untuk ngadem atau mencari udara sejuk di saat cuaca sedang terik.

Biasanya pengujung datang untuk mandi di sungai jernih yang saat ini kondisinya sedang surut sehingga tidak membahayakan pengunjung.

"Air sungai di sini sangat jernih dan bening dan tampak masih murni dan belum tercemar. Semoga saja tidak ada penambangan batu bara di wilayah hulunya dan hutan meratus tetap terjaga dari ke rusakan alam. Sebab tinggal di sini yang airnya masih sebening kaca,"ungkap Reza,salah satu pengunjung.

Baca juga: Wisata Kalsel : Sungai Rasa Pantai di Desa Atiran HST Mudah Dijangkau, Cuma Ditempu 15 Menit

Baca juga: Wisata Kalsel : Serunya Bermain Pasir Sambil Menikmati Udara Sejuk di Desa Atiran HST

Sungai Atiran pun biasa digunakan warga setempat untuk mandi. Namun untuk konsumsi mereka menggunakan air di wilayah hulu yang dialirkan melalui pancuran bambu maupun pipa.

Warga pun tak perlu mengeluarkan  uang bulanan uhtuk bayar leding karena air bersih mengalir 24 jam dan digunakan untuk memasak dan minum. (banjarmasinpost co id/hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved