Breaking News:

Berkunjung ke Perkantoran Pemprov Kalsel

Wisata Kalsel, Olahraga dan Berekspresi di Ruang Terbuka Perkantoran Pemprov Kalimantan Selatan

Wisata Kalsel. Area luas membuat masyarakat leluasa untuk olahraga atau berekspresi di kawasan perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Penulis: Salmah | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/SALMAH SAURIN
Wisata Kalsel. Lapangan terbuka di kawasan perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di Kota Banjarbaru, Rabu (25/8/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Wisata Kalsel. Olahraga di tempat terbuka memang memiliki banyak sekali manfaat yang tidak Anda dapatkan di pusat kebugaran indoor atau dalam ruangan.

Seperti halnya olahraga sekaligus rekreasi di perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selata di Kota Banjarbaru.

Setiap sore kawasan perkantoran tersebut memang menjadi tempat berolahraga. Kondisi jalan lebar dan relatif lengang dari lalu lintas membuat masyarakat memilih lokasi ini untuk berpeluh keringat. 

Biasanya setiap hari mulai pukul 16.00 Wita sudah berdatangan warga dari berbagai penjuru untuk berolahraga. Ada yang jalan santai, jogging atau bersepeda.

Baca juga: Wisata Kalsel, Banyak Jalan Menuju Perkantoran Pemprov Kalimantan Selatan

Paling favorit adalah bundaran yang mengelilingi kantor Pemprov Kalsel. Setelah para pegawai pulang, jalan melingkar di situ sangat jarang dilintasi kendaraan bermotor, sehingga bisa digunakan jogging atau jalan santai. 

Sementara itu, pada Sabtu dan Minggu pagi lebih banyak lagi masyarakat yang berolahraga. Mereka datang sejak pukul 07.00 dan pulang sekitar pukul 09.00 atau 10.00 Wita.

Bagi Anda yang suka wisata atau rekreasi alam plus wisata kebugaran, kawasan ini memang cocok. Mau jalan santai, jogging, gowes alias bersepeda, semuanya terserah Anda. 

Setiap penggiat olahraga tersebut datang tidak sendirian, biasanya terdiri 2-3 orang teman, secara berkelompok (komunitas/klub) atau terdiri satu keluarga.

Baca juga: Wisata Kalsel, Nikmati Keindahan Alam di Lingkungan Kantor Pemprov Kalimantan Selatan

Baca juga: Wisata Kalsel, Rekreasi di Perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

Di sekitar situ juga ada beberapa titik parkir sehingga kita tidak perlu khawatir saat menaruh mobil atau sepeda motor, kemudian berolahraga. 

Namun perlu diingat, karena tidak ada lagi pedagang kaki lima di sekitar perkantoran, maka Anda harus bawa sendiri minuman supaya tidak dehidrasi saat berolahraga.

(Banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved