Breaking News:

Berkunjung ke Perkantoran Pemprov Kalsel

Wisata Kalsel, Rekreasi di Perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

Wisata Kalsel. Destinasi untuk rekreasi pelepas kejenuhan di kawasan perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di Kota Banjarbaru.

Penulis: Salmah | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/SALMAH SAURIN
Wisata Kalsel. Destinasi untuk rekreasi pelepas kejenuhan, yakni di kawasan perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di Kota Banjarbaru, Rabu (25/8/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Wisata Kalsel. Perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di Kota Banjarbaru adalah salah satu kawasan yang termasuk menarik untuk dikunjungi.

Apalagi di situ ada beberapa destinasi untuk rekreasi pelepas kejenuhan. 

Memasuki kawasan perkantoran disuguhi pepohonan hijau. Melintasi jalan-jalan lebar dan rapi dengan empat bundaran, sungguh memikat perhatian. 

Kantor-kantor beraksitektur bangunan tradisional rumah banjar. Selain Kantor Setdaprov dan SKPD Pemprov Kalsel, juga ada beberapa kantor instansi vertikal.

Baca juga: Wisata Kalsel, Embung Lokudat Menjadi Lokasi Penghijauan Pemprov Kalsel

Baca juga: Kalselpedia: Profil Menara 33 Banjarbaru, Diambil dari Nama Kilometer Jalan Kelurahan Loktabat

Beberapa destinasi wisata di sana antara lain area Hutan Kota (Forest City) atau Taman Hutan Hujan Tropis Indonesia. Taman ini dibangun di lahan seluas kurang lebih 90 hektare. 

Suasananya terasa teduh. Kesejukan udaranya membawa kesegaran tersendiri. Ditambah suasana lalu lintas yang masih sepi sehingga nuansa hutan kota begitu terasa.dan

Adalagi kebun Raya Banua dengan ribuan tanaman langka. Koleksi tumbuhan terdokumentasi dan ditata berdasarkan pola klasifikasi dan taksonomi, bioregion, tematik, atau kombinasi dari pola-pola tersebutKebun

Perkantoran Pemprov Kalsel seluas 500 hektare ini dibangun semasa Gubernur Kalsel Rudy Ariffin dan Wakil Gubernur H Rudy Resnawan.

Baca juga: Wisata Kalsel Bandara Internasional Syamsudin Noor, Kuliner dan Produk UMKM Makin Beragam

Baca juga: Wisata Kalsel, Rumah Pohon di Danau Seran Salah Satu Spot Foto

Jika dilihat dari udara, kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel ini membentuk seperti rasi bintang. Bisa juga terlihat seperti segitiga,  layaknya intan atau permata.

Kawasan perkantoran Pemprov Kalimantan Selatan ini juga menjadi ruang publik. Setiap sore dan akhir pekan, selalu ramai dikunjungi masyarakat.

Umumnya yang ramai adalah lapangan di seberang gedung rumah Banjar atau Kantor Setdaprov Kalsel.

Kawasan yang biasa disebut GB (Gubernuran) ini biasanya menjadi area berolahraga bagi masyarakat, selain mengelilingi bundaran yang melingkari kantor Setdaprov untuk jalan santai, jogging atau bersepeda. 

(Banjarmasin post.co.id/Salmah Saurin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved