Breaking News:

Berita Kalteng

Gedung Baru Unit Hemodialisa RSUD Kapuas Diresmikan, Sejak 2014 Banyak Bantu Pasien Gagal Ginjal

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meresmikan Gedung Baru Unit Hemodialisa di RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kualakapuas

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/fadly setia rahman
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meninjau pelayanan bersama Direktur RSUD, dr Agus Waluyo dan dr Daya Daryadijaya, Sp.PD selaku dokter penanggung jawab di sela peresmian gedung baru hemodialisa, Kamis (26/8/2021) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meresmikan Gedung Baru Unit Hemodialisa di RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kualakapuas, Kamis (26/8/2021) siang.

Acara dimulai dengan pemotongan pita sebagai simbol diresmikannya gedung baru Hemodialisa dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa akan pencapaian ini.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam arahan dan sambutannya menyampaikan rasa syukur atas selesainya pembangunan gedung Hemodialisa RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo.

Hal ini berkaitan dengan peningkatan kapasitas layanan publik terutama dibidang kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Kapuas.

Baca juga: Faktor Penyebab Fungsi Utama Ginjal Terganggu, Simak Cara Mencegah Gagal Ginjal

Baca juga: BTalk, Kenali Penyebab Gagal Ginjal

"Diharapkan dari gedung yang baru ini, dapat memberikan pelayanan kesehatan dialisis (cuci darah) yang lebih optimal lagi bagi masyarakat, karena pada kenyataannya, kebutuhan akan pelayanan kesehatan yang prima masih sangat didambakan oleh seluruh masyarakat, utamanya masyarakat yang kurang mampu berobat keluar daerah Kabupaten Kapuas," jelasnya. 

Bupati Kapuas juga menambahkan bahwa penyediaan sarana dan prasarana rumah sakit umum daerah, merupakan salah satu wujud komitmen pemerintah daerah untuk senantiasa mendukung terselenggaranya pelayanan kesehatan yang lebih baik.

"Serta sekaligus menjawab tantangan kebutuhan pelayanan yang terus meningkat kualitas dan kuantitasnya saat ini," ungkapnya.

Direktur RSUD Kapuas dr Agus Waluyo pun menjelaskan tentang keberadaan pelayanan dialisis di RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kualajapuas yang telah dimulai sejak tanggal 10 juni 2014 hingga sekarang.

"Telah banyak membantu pasien-pasien gagal ginjal kronik sehingga mereka tidak perlu mengeluarkan banyak biaya dan waktu untuk berobat ke luar kota," katanya.

Jumlah pasien hemodialisa aktif yang rutin menjalani hemodialisis saat ini berjumlah 54 orang dan menjalani cuci darah dua kali seminggu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved