Breaking News:

Liga Champion

Jadwal Live Streaming Drawing Liga Champions Malam Ini di TV Online UEFA.com, Grup Neraka di Pot 2

Jadwal Drawing Liga Champions malam ini bisa ditonton via Live streaming UEFA di link UEFA.com dan Live Streaming TV Online Video Premier

Editor: Rendy Nicko
BolaSport.com/AFP/Fabrice Coffrini
Tropi Liga Champions. Liga Champions kembali bergulir 7 Agustus 2020. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Jadwal Drawing Liga Champions malam ini bisa ditonton via Live Streaming UEFA.com dan Live Streaming TV Online Video Premier mulai pukul 23.00 WIB.

Hasil Drawing Liga Champions fase penyisihan grup 2021/2022 bisa diketahui pada Kamis (26/8/2021). Masuknya Real Madrid, Barcelona, Juventus, Manchester United dan PSG di pot 2 diprediksi dapat melahirkan grup neraka.

Sheriff Tiraspol (Moldova), Red Bull Salzburg (Austria), dan Shakhtar Donetsk (Ukraina) menjadi 3 tim terakhir yang lolos dari babak play-off UCL 2021/2022 pada Kamis (26/8/2021). Jadwal Drawing Liga Champions lengkap dan link Live Streaming UEFA serta Live Streaming TV Online Vidio Premier bisa diakses di artikel ini.

Mereka mengikuti sejak BSC Young Boys (Swiss), Malmo (Swedia), Benfica (Portugal) yang mendapatkan tiket ke babak utama sehari sebelumnya.

Baca juga: Jadwal Drawing Liga Champion Malam Ini, Penentuan AC Milan, Chelsea, Man United di Grup Neraka

Baca juga: Hasil Drawing Piala Liga Inggris, Man United & Chelsea Bertemu Lawan Tangguh

Keenam tim ini akan bersaing dengan 26 klub lain yang sudah otomatis lolos ke fase grup. Mereka adalah 5 wakil Liga Spanyol, 4 wakil Liga Inggris, 4 wakil Liga Jerman, 4 wakil Liga Italia, 2 wakil Liga Perancis, 2 wakil Liga Portugal, dan 1 wakil dari Liga Rusia, Belgia, Ukraina, Belanda, hingga Turki.

Potensi terciptanya grup neraka terbuka lebar jika melihat pembagian pot. Pasalnya, UEFA sudah memastikan pot 1 diisi oleh 8 tim dengan komposisi 1 juara Liga Champions musim sebelumnya (Chelsea), 1 juara Liga Eropa musim lalu (Villarreal), dan juara dari 6 liga teratas UEFA (Atletico Madrid, Manchester City, Bayern, Internasionale, Lille, juga Sporting CP).

Sementara itu, pot 2, 3, dan 4 diisi secara berurutan oleh tim-tim yang lolos dengan koefisien UEFA tertinggi hingga terendah di luar mereka yang ada di pot 1.

Ini membuat Real Madrid (koefisien 127.000), Barcelona (koefisien 122.000), Juventus (koefisien 120.000), Manchester United (koefisien 113.000), PSG (koefisien 113.00), hingga Liverpool (koefisien 101.000) masuk pot 2.

AC Milan, yang sudah 4 tahun menghilang dari Liga Champions, kembali berlaga. Namun, 7 gelar UCL yang didapatkan Rossoneri tidak berpengaruh pada koefisien, yang didasarkan pada performa sebuah tim di kompetisi Eropa dalam 5 musim terakhir.

Milan masuk ke pot 4 bersama tim seperti Brugge, Young Boys, Malmo, hingga Sheriff Tiraspol.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved