Breaking News:

Kampusiana

Tandatangani MoU, Perguruan Tinggi di Surabaya dan Banjarmasin Berkolaborasi Gelar Webinar PPMBB

Perguruan Tinggi di Surabaya dan Banjarmasin Berkolaborasi Gelar Webinar PPMBB

Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Hari Tri widodo
Webinar kolaborasi perguruan tinggi di Banjarmasin dan Surabaya, Kamis (25/8/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SURABAYA - Di era saat ini mahasiswa dituntut memiliki soft skill untuk dapat berkompetisi di dunia kerja.

Mahasiswa jangan sekadar kuliah untuk lulus secara cepat, namun juga harus membekali diri sekaligus memiliki target ke depannya. 

Demikian disampaikan Senior Vice Presiden SDM PT Pelindo III, Widyas Wendra, dalam webinar kolaborasi perguruan tinggi, Kamis (26/8/2021).

Pesan tersebut sekaligus menjadi kata pembuka dari penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama, antara tiga perguruan tinggi nasional, STIAMAK Barunawati Surabaya (Pelindo III), Universitas Narotama Surabaya, dan Akademi Maritim Nusantara (Amnus) Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Baca juga: ULM Kukuhkan Lima Guru Besar, Salah Satunya Prof. Dr. dr. Triawanti, M.Kes Dari Fakultas Kedokteran

Baca juga: Kuliah Daring 1,5 Tahun di ULM, Wisudawati Diploma III ini Sandang Predikat Cumlaude

Ketua STIAMAK Barunawati Surabaya, Dr Nugroho Dwi Priyohadi, pada Webinar Program Penerimaan Mahasiswa Baru Bersama (PPMBB), mengatakan, masa pandemi merupakan saat yang tepat untuk investasi untuk kuliah.

“Saat ini terjadi stagnasi di semua aspek akibat pandemi. Tapi masa seperti saat ini justru harus dimanfaatkan untuk membekali diri untuk masa depan. Apalagi sekarang era sinergi Kampus Merdeka, Merdeka Belajar,” kata mantan Direktur PT. Ambang Barito Nusapersada, Banjarmasin ini.

Nugroho pun juga menyebut bahwa kompetensi diri harus disiapkan mahasiswa, agar mereka memiliki kelebihan dan bisa bersikap kritis, siap menghadapi isu-isu nasional terkini-khususnya menyangkut perkembangan bisnis.

Adapun narasumber dari Banjarmasin, Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kelembagaan Amnus, Akhmad Syahbudin, mengatakan lulusan mereka menguasai pengetahuan bisnis pelayaran, menguasai persyaratan operasional kapal, menguasai alur pelayaran, memahami problem dan kendala kelancaran aktivitas laut, termasuk cuaca.

Ditambah kekhasan mereka adalah penguasaan masalah pelayaran di alur Sungai Barito. 

Sedangkan narasumber non akademik disampaikan oleh Manajer Produksi Harian Banjarmasin Post, Hari Tri Widodo.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved