Breaking News:

Kampusiana

VIDEO Kukuhkan Lagi Lima Guru Besar, Kini ULM Miliki 65 Guru Besar

Kukuhkan lima Guru Besar, Kini ULM memiliki 65 guru besar di berbagai bidang ilmu.

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menambah daftar guru besar yang dimiliki.

Total saat ini universitas yang berada di Banjarmasin dan Banjarbaru itu memiliki 65 guru besar di berbagai bidang ilmu.

Penambahan guru besar baru saja dilakukan setelah kampus terbesar di Kalimantan ini menggelar Rapat Terbuka Senat ULM dengan Acara Pengukuhan Guru Besar di Auditorium ULM Banjarbaru, Kamis (26/8/2021).

Hadir dalam Rapat Senat pengukuhan Guru Besar ini, Rektor Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si, M.Sc., Sekretaris Senat, Wakil Rektor, anggota senat, Dekan, Direktur Pascasarjana, dan sivitas akademika ULM.

Sementara kelima guru besar yang dikukuhkan beserta orasi ilmiahnya. Pertama adalah Prof. Dr. Ir. Ahmad Kurnain, M.Sc dengan orasi Ilmiah “Memahami Gambut untuk Kcmaslahatan Manusia dan Lingkungan”.

Lalu Prof. Muthia Elma, S.T., M.Se., Ph.D dengan orasi Ilmniah “Advanced Functional Organosilica Membranes for Water and Wetland Saline Water Desalination (Membran Organosilca Fungsional Langutan untuk Desalinast Aar dan Air Rawa Asin)”.

Prof. Dr. H. Aminuddin Prahatama Putra, M.Pd dengan orasi Ilmiah “Model Penerimaan Teknologi untuk Performansi Guru Biologi” .

Selanjutnya, Prof. Sunardi, S.Si,, M.Sc,, PhD Orasi Ilraiah “Pengembangan Material Fungsional Berbasis Limbah Biomassa Lahan Basah”.

Terakhir, Prof. Dr. dr. Triawanti, M Kes Orasi Ilmiah “ Optimalisasi Potensi Ikan Seluang sebagai Sumber Nutrisi dalam Penanggulangan Stunting di Kalimantan Selatan”. (banjarmasin post.co.id/Khairil rahim)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved