Breaking News:

Berita Balangan

Wabub Balangan Tinjau Mobil Dinas Usai Pengumpulan Aset di Halaman Setda Kabupaten Balangan

Sejumlah SKPD di Kabupaten Balangan telah mengumpulkan aset mobil dinas ke Kantor Setda Kabupaten Balangan. Puluhan mobil dinas kini terparkir di hala

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Wakil Bupati Balangan, Supiani meninjau secara langsung kondisi mobil dinas yang dikembalikan, Kamis (26/8/2021). Kebanyakan diantaranya masih dalam kondisi bagus dan layak pakai. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Sejumlah SKPD di Kabupaten Balangan telah mengumpulkan aset mobil dinas ke Kantor Setda Kabupaten Balangan. Puluhan mobil dinas kini terparkir di halaman Kantor Setda Balangan dan Gedung TP PKK Kabupaten Balangan.

Wakil Bupati Balangan, Supiani meninjau secara langsung kondisi mobil dinas yang dikembalikan, Kamis (26/8/2021). Kebanyakan diantaranya masih dalam kondisi bagus dan layak pakai.

Pengumpulan aset tersebut berdasarkan surat edaran dari Badan Keuangan Daerah Nomor 030/433/BKD-PBMD/BLG/VIII/2021 tentang Inventarisasi dan Pengamanan Aset Dalam Rangka Persiapan Penyesuaian SKPD dan Mutasi ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan. Selain itu juga mengacu pada surat Badan Keuangan Daerah Nomor 030/485/BKD-PBMD/BLG/VIII/2021 tentang Penataan dan Pengamanan Barang Milik Daerah.

Sebut Supiani, pengumpulan aset berupa mobil ini agar nantinya memudahkan pendataan aset dan penggunaan oleh pejabat baru pasca pelantikan sehingga setelah dilantik, para pejabat pun bisa membawa kendaraan, usai diserahkan kepada yang bersangkutan.

Baca juga: Aset Mobil Dinas SKPD di Balangan Bakal Dilelang

Baca juga: DPRD Kalsel Usulkan Mobil Dinas Baru untuk Wakil Ketua Dewan Senilai Rp 3,2 Miliar

Baca juga: Nasib James Arthur Kojongian Kini, Mobil Dinas Ditarik Hingga Foto Lenyap dari Ruang Paripurna DPRD

Baca juga: Masih Pendemi dan Pasca Banjir, Mobil Dinas Wali kota Banjarbaru dan Wakil Dianggarkan di Perubahan

"Karena sudah dikumpulkan, sehingga setelah kepala dinas dilantik, nanti mereka sudah ada mobil dinas yang akan digunakan," ucap Supiani.

Tak hanya itu, pengumpulan aset mobil dinas tersebut ucapnya juga untuk meminimalisasi adanya penyalahgunaan terhadap kendaraan dinas. Sehingga penggunaannya jelas dan tepat sesuai jabatan.

Selain mobil dinas milik SKPD khususnya yang termasuk dalam data perampingan, mobil dinas para camat pun juga dikumpulkan. Dimana batas akhir pengumpulan aset tersebut yakni hari ini, Kamis (26/8/2021).
(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved