Breaking News:

Berita Banjarmasin

VIDEO Pemilik Pangkalan di Banjarmasin Jadi Tersangka, Gegara Jual Elpiji 3 KG Diatas HET

Seorang pemilik pangkalan Elpiji di Banjarmasin berinisial T jadi tersangka gegara menjual elpiji 3 kg diatas HET

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Seorang pemilik pangkalan Elpiji di Banjarmasin berinisial T jadi tersangka gegera menjual elpiji 3 kg diatas Harga Eceran Tertinggi )HER)

Pria berinisial T ditetapkan jadi tersangka pasca dilakukan penindakan oleh Jajaran Subdit 1 Indagsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kalsel, Senin (24/8/2021).

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kalsel, Kombes Pol Suhasto melalui Kasubdit 1, AKBP Ridwan Raja Dewa, Jumat (27/8/2021) mengatakan, penindakan diawali dari penyelidikan yang dilakukan jajarannya terhadap Pangkalan Elpiji milik T di Kelurahan Benua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin.

"Pangkalan ini kedapatan menjual Elpiji 3kg bersubsidi dengan harga di atas HET, Rp 18 ribu sampai Rp 20 ribu. Kita tahu HET nya Rp 17.500," kata AKBP Ridwan kepada Banjarmasinpost.co.id.

Dari hasil penyelidikan, Jajaran Subdit I Indagsi Ditreskrimsus Polda Kalsel juga mendapati bahwa pangkalan ini banyak menjual Elpiji 3kg tersebut kepada pengecer dan bukan langsung kepada masyarakat kurang mampu yang berhak menikmati subsidi Elpiji dari pemerintah.

"Ini lalu dijual lagi di harga Rp 23 ribu di pengecer. Dijualnya juga bahkan melewati area penjualan pangkalannya," terang AKBP Ridwan didampingi Kanit 1 Subdit 1, AKP Elche Angelina.

Sejumlah pengecer yang menjadi pembeli gas Elpiji dari pangkalan milik tersangka T juga sempat diperiksa sebagai saksi oleh petugas.

Dari penindakan tersebut, petugas menyita 606 tabung Elpiji 3kg yang kedapatan diperjualbelikan di atas HET oleh pemilik pangkalan sebagai barang bukti.

"Ada 442 tabung beserta isinya dan 164 tabung Elpiji 3kg yang sudah kosong," terang AKBP Ridwan sembari menunjukkan tumpukan gas Elpiji 3kg yang telah disita. (banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved