Breaking News:

Berita Internasional

Indomie Jadi Mi Terenak di Dunia Versi LA Times, Varian Rasa Ayam Barbecue Paling Favorit

LA Times (Los Angeles Times),mendapuk mi Indomie sebagai mi terenak di dunia. Indomie menduduki peringkat 1 dan 10 sebagai mi paling enak

KONTAN/MURADI
Ilustrasi. Indomie Jadi Mi Terenak di Dunia Versi LA Times, Varian Rasa Ayam Barbecue Paling Favorit 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Mi instans Indonesia kian mendunia. Makanan sejuta umat itu, tidak hanya disukai masyarakat di Tanah Air, tapi juga di luar negeri.

Bahkan, salah satu brand Indomie kini kian terkenal di dunia. LA Times (Los Angeles Times), sebuah media massa di Amerika Serikat bahkan mendapuk mi Indomie sebagai mi terenak di dunia.

Mi Indomie disebut menempati peringkat pertama di daftar L.A. Times Instant Ramen Power Rankings 2019. Mi instans Indonesia itu  juga menempati peringkat ke-10 di daftar tersebut dengan varian rasa yang berbeda.

Adapun pada peringkat ke-1, ada Indomie dengan varian rasa ayam barbecue (Barbecue Chicken). Sedangkan pada peringkat ke-10 adalah Indomie rasa mi goreng.

Dalam tulisannya, penulis mengakui bahwa mi tersebut lebih tepat disebut mi instan daripada ramen, akan tetapi karena rasanya yang enak dia memasukkan Indomie ke dalam daftar.

Baca juga: Viral Kartu Nikah dengan Empat Kolom Foto Istri, Begini Penjelasan Kemenag dan Penampakan Kartu Asli

Baca juga: Heboh Video Viral Ular Raksasa di Mekarsari, Begini Hasil Penelusuran Polsek Kintap

Dia menuliskan terdapat 3 pelengkap di Indomie, yaitu sedikit minyak bawang, kecap manis, dan sedikit saus cabai. Ada juga bubuk ayam yang kaya MSG dan beberapa bawang merah goreng.

Semuanya bercampur menjadi satu. Menurut penulis kelemahan Indomie adalah terlalu manis.

Akan tetapi saus cabai yang pedas dan bawang goreng yang renyah membuat mi terasa enak dan bisa dikonsumsi bahkan setiap hari.

Sementara itu mi goreng ditempatkan di urutan ke-10, karena menurut penulis versi ini agak terlalu manis, dilansir dari kompas.com.

Mi goreng Indomie ini memiliki rasa klasik, keseimbangan rempah, rasa asin, dan tekstur yang luar biasa.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved