Breaking News:

Berita Tapin

VIDEO Pelajar Ikut Seminar Pendidikan yang Diselenggaralan IPNU Kabupaten Tapin

Seminar pendidikan diikuti pelajar digelar pengurus IPNU di Aula Pendopo Rantau Baru, Rantau, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalsel, Sabtu (28/08/2021).

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Cabang Kalimantan Selatan dan Kabupaten Tapin menyelenggarakan seminar nasional pendidikan.

Tempat kegiatan kegiatan tersebut di Aula Pendopo Rantau Baru, kota rantau, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalsel, Sabtu  (28/8/2021).

Seminar yang diikuti para pelajar ini, mengangkat tema tentang Mewujudkan Generasi Emas yang Berjiwa Kompetitif di Masa Pandemi, dibuka oleh Asisten Pemerintah dan Kesra, Gusti Ridho.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Tapin, Hj Ahlul Jannah, Ketua MUI Tapin, H Hamdani,  Sekretaris Umum Pimpinan Pusat IPNU, Mufarihul Hazin, tokoh IPNU Kalsel sekaligus Kepala Cabang IPNU Kalsel,  Muhammad HS, Ketua Umum Pimpinan Cabang IPNU Tapin Muhammad Syarif Hidayat.

Baca juga: Langgar Protokol Kesehatan, Tujuh Warga Asal Desa Hatungun Tapin Dapat Teguran Petugas

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama untuk Masyarakat Digelar di Desa Hiyung Tapin

Disampaikan Gusti Ridho, tantangan ke depan sebagai generasi milineal sangatlah besar dan fase revolusi industri generasi keempat pun sudah di depan mata. Jadi, globalisasi teknologi sangat berperan.

"Jadi, adik-adik pelajar kita tak sekadar belajar teori, melainkan juga praktik, hingga menguasai teknologi," ujarnya.

Informasi teknologi ini, lanjutnya, sudah merambah kemana-mana. Kalau tidak mengikuti, tentunya tertinggal,.

Sedangkan kalau tertinggal, sukar untuk mengejar kembali. Karena itulah, pelajar perlu mengikuti seminar tersebut dengan harapan nantinya berjiwa kompetitif.

Baca juga: VIDEO Bantu UKM, PT KPP Sungai Puting Raih Penghargaan dari Pemkab Tapin

Baca juga: Warga Kelurahan Rangda Malingkung Tapin Gelar Ritual Tolak Bala

"Generasi emas usia 13 sampai 27, harapan ke depan nanti adalah memberi kontribusi kepada negara dan  khususnya Kabupaten Tapin, bisa membawa kesejahteran kepada masyarakat," pungkas Gusti Ridho.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved