Breaking News:

Sport

Trek di Sumedang Jadi Pengalaman Tak Terlupakan Atlet ISSI Kabupaten HSU Syifa Febriana

Syifa Febriana berusia 17 tahun tercatat sebagai salah satu atlet unggulan Kabupaten HSU, Kalsel. Pernah meraih juara I Kejurprov team relay 2017.

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Alpri Widianjono
ISTIMEWA
Atlet sepeda, Syifa Febriana, dari Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,  AMUNTAI - Torehan prestasi baik di tingkat provinsi dan nasional membuat nama perempuan ini dikenal di dunia olahraga balap sepeda Kalimantan Selatan.

Perempuan berusia 17 tahun tersebut tercatat sebagai salah satu atlet unggulan Kabupaten Hulu Sungai Utara  (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan, ketika bertanding di ajang balap sepeda.

Ia adalah Syifa, begitu sapaan akrab dari gadis bernama lengkap Syifa Febriana tersebut.

Karir keatletan Syifa dimulai sejak ia duduk di bangku SMP pada 2016. Sang ayah mempertemukan Syifa yang kala itu hobi bersepeda kepada pegiat balap sepeda melalui seleksi atlet.

Alhasil, Syifa yang merupakan satu-satunya perempuan yang ikut seleksi, berhasil lulus dan mulai menjalani kegiatannya sebagai atlet.

Baca juga: Peraih Dua Emas, Atlet Balap Sepeda Andalan HSS Targetkan Ulangi Prestasi di Porprov 2022

Baca juga: Polres Tabalong Gelar Sepeda Sehat Hari Bhayangkara

"Saya kira bakal ada ceweknya, ternyata cowok semua yang seleksi dan Alhamdulillah saya lulus seleksi saat itu," ujar atlet ISSI Kabupaten HSU ini kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (28/8/2021).

Latihan pun rutin Syifa lakukan, mulai dari bersepeda di tempat bertanjak di Kabupaten Balangan, hingga membentuk fisik melalui latihan di gym.

"Saya latihan setiap hari kecuali hari senin karena waktu hari senin buat recovery," jelasnya.

Tak perlu waktu lama, Syifa berhasil meraih gelar pertama di tahun yang sama ia mengikuti cabor balap sepeda, yaitu Juara III Kejurprov 2016 di kategori women junior.

Salah satu kunci keberhasilan Syifa saat itu, yaitu menekankan kepada dirinya, bahwa harus tetap tenang dan fokus sampai lanjut ke peding zone walaupun perasaan gugup mendera.

Baca juga: Mampu Bersaing di Nasional, Atlet Sepeda Kalsel Raih 2 Tiket PON XX Papua

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved