Breaking News:

PPKM Kalsel

Giliran Pasar Kapar Tabalong Jadi Sasaran Operasi Yustisi, Tujuh Warga Kedapatan tak Bermasker

Pasar Kapar, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, jadi sasaran pelaksanaan operasi yustisi prokes, melibatkan personel regu UKL 1 Polres Tabalong

Penulis: Dony Usman | Editor: Eka Dinayanti
humas polres tabalong
Pasar Kapar, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, yang jadi sasaran pelaksanaan operasi yustisi prokes, Minggu (29_8_2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pedagang dan pengunjung pasar kembali menjadi sasaran dalam pelaksanaan operasi yustisi protokol kesehatan (prokes) di Kabupaten Tabalong, Kalsel.

Kali ini Pasar Kapar, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, yang jadi sasaran pelaksanaan operasi yustisi prokes, Minggu (29/8/2021).

Operasi ini melibatkan personel regu UKL 1 (Unit Kecil Lengkap) Polres Tabalong, dipimpin Kabag SDM Polres Tabalong, Kompol Riyanto.

Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Polres Tabalong ini dalam rangka penegakan Perbup Tabalong Nomor 18 Tahun 2021 guna mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga: Operasi Yustisi di Pasar Mabuun Kabupaten Tabalong, 10 Pelanggar Dapat Teguran

Baca juga: Sebanyak 110 Orang Terima Vaksin Covid-19 di Gerai Vaksinasi Presisi Polres Tabalong

Dalam pelaksanaannya, dilakukan pengawasan dan pembinaan dengan melaksanakan patroli, kedai warung minum, PKL terkait kepatuhan terhadap prokes.

Kemudian dalam pemberian tindakan penegakan tetap mengedepankan sikap tegas dan humanis terhadap masyarakat yang melanggar prokes.

Dari hasil operasi yustisi di Pasar Kapar ini, petugas masih menemukan ada warga yang
tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Selanjutnya petugas memberikan sanksi berupa teguran lisan kepada 6 warga yang melanggar prokes tidak memakai masker dan 1 warga diperintah keharusan untuk membeli masker.

Baca juga: Gunakan Transportasi Sungai, Dinkes Banjarmasin Vaksin Warga Pulau Bromo Mantuil

Baca juga: Tim PDAM Kotabaru Kerja Ekstra Minimalisir Gangguan Distribusi ke Pelanggan

Selain menggelar KRYD, petugas kemudian bergeser untuk melakukan pengamanan gereja di wilayah Kecamatan Murung Pudak, yang salah satunya Gereja di Desa Kapar.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melaluiKasi Humas Polres Tabalong Iptu Mujiono, membenarkan selain melaksanakan operasi yustisi prokes, dalam giat KRYD ini juga turut dilakukan pengamanan di gereja.

"Mari bersama kita disiplin menerapkan prokes di kehidupan sehari-hari dan bersama menjaga situasi kondisi kamtibmas di Kabupaten Tabalong agar tetap aman kondusif," imbaunya.

(banjarmasinpost.co.id/donyusman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved