Breaking News:

PPKM Kalsel

Pemeriksaan di Pos Batas Kalsel-Kalteng dan Kalsel-Kaltim, Enam Warga Rapid Antigen

petugas melakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang akab masuk Kalsel melalui wilayah Tabalong, Minggu (29/8/2021) pagi

Penulis: Dony Usman | Editor: Eka Dinayanti
humas polres tabalong
humas polres tabalong-petugas memeriksa suhu tubuh pengemudi yang melintas di pos batas Kalsel-Kaltim di kecamatan Jaro Tabalong 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pemeriksaan pengendara dalam rangka PPKM Mikro diperketat di pos batas Provinsi Kalsel-Kalteng dan Kalsel-Kaltim, hingga saat ini masih aktif dilakukan petugas gabungan di Kabupaten Tabalong.

Untuk Pos Batas Kalsel-Kalteng berada di wilayah Kecamatan Kelua dan Pos Batas Kalsel-Kaltim berada di Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong.

Di dua pos batas ini petugas melakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang akab masuk Kalsel melalui wilayah Tabalong, Minggu (29/8/2021) pagi mulai sekitar pukul 09.30 wita.

Petugas yang terlibat dari Polres Tabalong, Kodim 1008/Tabalong, Satpol PP, pihak kecamatan, Dinkes Tabalong dan juga dari unsur relawan.

Baca juga: Giliran Pasar Kapar Tabalong Jadi Sasaran Operasi Yustisi, Tujuh Warga Kedapatan tak Bermasker

Baca juga: Sebanyak 110 Orang Terima Vaksin Covid-19 di Gerai Vaksinasi Presisi Polres Tabalong

Dalam pelaksanaannya, petugas melakukan pemeriksaan rapid antigen secara acak dan total dari kedua pos ada 6 warga yang menjalani pemeriksaan antigen.

Masing-masing, tiga orang saat melintas di Pos Batas Kalsel-Kalteng dan juga tiga orang yang melintas di Pos Batas Kalsel-Kaltim.

Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin melalui Kasi Humas Polres Tabalong, Iptu Mujiono, mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya mencegah munculnya klaster baru penyebaran covid-19 di daerah hukum Polres Tabalong.

Baca juga: Gunakan Transportasi Sungai, Dinkes Banjarmasin Vaksin Warga Pulau Bromo Mantuil

Baca juga: Tim PDAM Kotabaru Kerja Ekstra Minimalisir Gangguan Distribusi ke Pelanggan

"Ini juga untuk meminimalisir atau memutus penyebaran Covid-19 dan mewujudkan sitkamtibmas yang kondusif di daerah hukum Polres Tabalong," katanya.

Adapun bentuk kegiatan yang dilakukan dengan melakukan pemeriksaan identitas diri pengendara yang memasuki Wilayah Tabalong.

Mengimbau kepada pengendara yang memasuki wilayah Tabalong agar melengkapi persyaratan yang ditetapkan serta nelakukan rapid antigen secara random kepada pengendara yang masuk wilayah Kalsel.

(banjarmasinpost.co.id/donyusman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved