Breaking News:

PON XX Papua

Jelang PON XX Papua, Tenaga Masseur KONI Kalsel Ikuti Pelatihan Sport Massage

Pelatihan untuk para tenaga massseur KONI Kalsel yang akan ikut PON XX Papua 2021, tempatnya di Kampus JPOK FKIP ULM, Banjabaru, Minggu (29/8/2021).

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Alpri Widianjono
KONI KALSEL
Pelatihan sport massage diselenggarakan KONI Kalimantan Selatan di Kampus JPOK FKIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Kota Banjarbaru, Minggu (29/8/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pengurus KONI Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan pelatihan Sport Massage.

Pesertanya adalah para tenaga massseur KONI Kalsel, dilaksanakan menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.

Bertempat di Kampus JPOK FKIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Kota Banjarbaru, Minggu (29/8/2021), kegiatan ini diikuti tujuh orang tenaga masseur KONI Kalsel.

Dibuka Ketua Pelaksana Penyegaran Pelatihan Masae, Ma'ruful Kahri, disebutkanbya bahwa pelatihan ini menjadi salah satu dukungan penting dalam upaya Kalsel meraih prestasi di ajang PON. 

Baca juga: VIDEO Dana Terbatas, Koni Kalsel Tetap Berangkatkan Semua Cabor ke PON Papua 2021

Baca juga: Kepala Dispora Hermansyah Kunjungi Tempat Petinju PON Kalsel Berlatih untuk Beri Semangat

Pelatihan ini diisi oleh instruktur bersertifikasi Ahli Ilmu Faal Masase Olahraga yang telah berpengalaman di ajang PON, Muhammad Rusdi.

Rusdi menjelaskan bahwa masase olahraga sangat baik untuk atlet saat latihan maupun bertanding.

Mulai dari meningkatkan kualitas pemulihan, memendekkan waktu pemulihan, mencegah cedera, mengurangi stress atlet dan merupakan bagian penting dalam periodisasi latihan maupun kompetisi.

"Semoga bisa memberikan pelayanan masase terbaik untuk para atlet PON Kalsel agar saat bertanding dapat memperoleh medali di PON XX Papua," ujarnya.

Dalam pelatihan tersebut, tidak hanya secara teori tetapi juga Rusdi memperagakan serta menyuruh para peserta melakukan praktek masase.

Baca juga: VIDEO KONI dan NPC Kalsel Kembali Dapat Dana untuk ke PON dan Papernas Papua

Baca juga: KONI Kalsel Kecewa Dikasih Hibah Rp7,24 Miliar untuk PON Papua 2021, Begini Respon Dispora Kalsel

Peserta pelatihan asal Kota Banjarbaru, Taufik Hidayat, mengutarakan, pelatihan tersebut sangatlah bermanfaat untuk lebih memantapkan persiapan para tenaga masseur jelang PON XX Papua 2021.

"Alhamdulillah, instrukturnya sangat luar biasa, sangat bermanfaat dan menambah ilmu bagi kami untuk bekal dalam melaksanakan tugas," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved