Breaking News:

PT PLN Persero UPT KSKT

Menjaga Keandalan Jaringan Listrik, PLN UPT Kalselteng Lakukan Pemeliharaan Tanpa Pemadaman

Pemeliharaan dan penggantian material diharapkan dapat meningkatkan keandalan penyaluran tenaga listrik dari Gardu Induk

Editor: Eka Dinayanti
PT PLN (Persero) UPT KSKT
PLN UPT Kalselteng lakukan pemeliharaan penggantian isolator korosi pada tower SUTT 150 kV 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Demi tetap memberikan layanan terbaik bagi pelanggan terutama di Bulan Kemerdekaan RI ke-76 yang sedang berlangsung, PLN UPT Kalselteng lakukan pemeliharaan penggantian isolator korosi pada tower SUTT 150 kV yang dilaksanakan di Tower 104, 106, 112, dan 114 pada Phasa R dan S Line Asam Asam- Cempaka yang dilakukan secara bertegangan.

Pemeliharaan tersebut dilaksanakan oleh TIM Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) Tegangan Tinggi (TT) PLN UPT Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah selama beberapa hari dikarenakan faktor cuaca yang tidak mendukung di lapangan dan penggantian isolator tersebut dilaksanakan dengan menggunakan metode Spiral - Wire Tong.

Dengan dilaksanakannya pemeliharaan dan penggantian material pada transmisi ini diharapkan dapat meningkatkan keandalan penyaluran tenaga listrik dari Gardu Induk yang memasok listrik di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

PLN UPT Kalselteng lakukan pemeliharaan penggantian isolator korosi pada tower SUTT 150 kV
PLN UPT Kalselteng lakukan pemeliharaan penggantian isolator korosi pada tower
SUTT 150 kV (PT PLN (Persero) UPT KSKT)

“Banyaknya kegiatan yang dilakukan dalam rangka memeriahkan semangat kemerdekaan yang dilakukan secara virtual seperti upacara, lomba-lomba, dan kegiatan lainnya. Listrik menjadi sangat penting dan berpengaruh dalam menunjang kelancaran perayaan tersebut. Semoga dengan dilaksanakannya pemeliharaan ini dapat menjaga sistem kelistrikan ke pelanggan agar tetap andal dan pelanggan dapat menggunakan listrik di masa PPKM serta dapat memeriahkan Semarak Kemerdekaan RI ke-76 di rumah saja tanpa mengkhawatirkan gangguan listrik yang sewaktu-waktu bisa terjadi," tutur Supervisor PDKB TT PLN UPT Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah Adynanda Yoga Premana.

Siaga kelistrikan dalam rangka HUT RI tidak mengurangi sedikit pun kesiagaan PLN terhadap lokasi-lokasi penanganan pandemi Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan tengah.

“Dengan semangat kemerdekaan yang bertema: Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, semoga kita semua dapat segera merdeka dari masa Pandemi Covid-19. Amin,” Tutup Yoga. (aol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved