Breaking News:

Berita HST

Personel Gabungan di Kabupaten HST Gelar Operasi Yustisi di 2 Lokasi

Petugas laksanakan operasi yustisi di depan Rumah Bupati HST di Jalan Perwira Kota Barabai dan di Simpang Tiga Birayang Kecamatan Labuan Amas Selatan.

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Alpri Widianjono
PENERANGAN KODIM 1002 HST
Petugas gabungan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), saat melaksanakan operasi yustisi, Senin (30/8/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Petugas gabungan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), melaksanakan operasi yustisi, Senin (30/8/2021).

Sebanyak 42 personel melaksanakan kegiatan itu di dua lokasi berbeda, depan Rumah Bupati di Jalan Perwira Kota Barabai dan di Simpang Tiga Birayang Kecamatan Labuan Amas Selatan.

Operasi ini bertujuan untuk mendukung pencegahan dan meminimalisasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten HST.

Mereka kembali menegakkan Peraturan Bupati HST Nomor 34 Tahun 2020  tentang pedoman pelaksanaan peningkatan protokol kesehatan Covid-19 dalam tatanan masyarakat yang produktif dan aman.

Baca juga: Tim Satgas Covid-19 Kabupaten HST Swab 20 Pelanggar Prokes, Satu Orang Positif

Bagi masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker, langsung diberikan sanksi berupa sanksi sosial, menyapu, teguran dan membeli masker.

Kemudian, diberikan penjelasan bahwa di masa pandemi saat ini menaati protokol Kesehatan merupakan keharusan.

"Trutama saat di luar rumah, dengan selalu menerapkan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi,” ucap anggota Kodim 1002/HST, Serka M Ilyas.

Sementara itu, Plh Pasiops Kodim 1002/HST, Kapten Inf Andi Tirom, mengatakan, penegakan disiplin protokol kesehatan menjadi upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca juga: Berjualan di Pinggir Jalan Pasar Hanyar, Pedagang Buah Mengaku Sering Was Was

Baca juga: Ba’aruh Babuat, Tradisi Memindah Padi dari Karung ke Lulung Masyarakat Adat Papagaran

Melalui operasi yustisi, terutama di saat Kabupaten HST berstatus PPKM Level 3, diharapkan dapat menekan angka penyebaran Covid-19.

(Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved