Breaking News:

Wabah Corona di Kalsel

VIDEO Petugas Gabungan Gelar Yustisi Stationer dan Swab Antigen di Binuang

Operasi stasioner untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di tingkat kecamatan, yang melibatkan petugas gabungan

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Operasi yustisi stasioner kembali di gelar petugas gabungan di Kecamatan Binuang tepatnya di Simpang Empat Bypass-Transad, Senin, (30/08/2021).

Operasi stasioner dilaksanakan guna menekan angka penyebaran Covid-19 di tingkat kecamatan, yang melibatkan petugas gabungan antara lain Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin, Polres Tapin, Kodim 1010/Tapin, Pengadilan Negeri Rantau, Kejari Tapin, Puskesmas Binuang, Dishub, Orari, Pemerintah Kecamatan dan Relawan Kansas Binuang.

Pantauan Banjarmasinpost.co.id selain melakukan razia masker dan sosialisasi prokes, petugas gabungan juga langsung melakukan tes swab antigen di tempat dengan menyasar para pengendara roda dua maupun roda empat.

Baca juga: VIDEO Rumah Baca di Simpangempat Tala Sediakan Ribuan Buku Bacaan

Baca juga: VIDEO Dana Terbatas, Koni Kalsel Tetap Berangkatkan Semua Cabor ke PON Papua 2021

Camat Binuang, Eko Haryono mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menekan lajunya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tapin khususnya di Kecamatan Binuang.

"Kita edukasi kepada masyarakat, Covid-19 ini memang ada dan nyata. Sehingga tugas kita adalah bersama-sama semua elemen masyarakat untuk menurunkan penyebaran Covid-19 di wilayah kita," jelasnya.

Eko mengatakan kegiatan yustisi stasioner ini diharapkan dapat menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan.

"Ini giat yang kedua di Kecamatan Binuang. Alhamdulillah dari pantauan kami, masyarakat sudah mulai sadar dan melaksanakan prokes dalam kegiatan sehari-hari," jelasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved