Breaking News:

Berita HST

49 Sekolah di HST Laksanakan PTM Hari Ini, Barabai Masih Zona Merah

Sebanyak 49 sekolah terdiri PAUD, SD dan SMP mulai melaksanakan pembelajarn tatap muka (PTM), mulai Senin (30/8/2021).

Penulis: Hanani | Editor: Edi Nugroho
Disdik HST
Kadisdik HST H Muhammad Anhar memantau salah satu sekolah yang melaksanakan kegiata PTM di disala satu SMP, Senin (30/8/2021). 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASNPOST.ID, BARABAI- Sebanyak 49 sekolah terdiri PAUD, SD dan SMP mulai melaksanakan pembelajarn tatap muka (PTM), mulai Senin (30/8/2021).

Sekolah tersebut adalah sekolah yang sudah mendapat rekomendasi ke 4 pada 27 Agustus 2021 dari Satgas masing-masing kecamatan.

Kecuali sekolah di Kecamatan Barabai, ibu kota Kabupaten, sampai saat ini baru 2 sekolah mendapat rekoendasi, dan keduanya untuk PAUD.

Kepala Dinas Pendidikan HST Muhammad Anhar kepada banjarmasinpost.co.id menjelaskan, sekolah di kota Barabai belum bisa menggelar PTM karena sebagian besar kelurahan dan desanya masuk zona merah penyebaran covid-19.

Baca juga: Siswa SMPN 21 HST Gembira Sambut PTM, Kepsek Kenalkan Cara Belajar Baru di Masa Pandemi

Baca juga: PTM di SMPN 1 Martapura, Siswa Duduk Tak Berjarak Tunggu Jemputan

Baca juga: Cegah Kerumunan Saat Penerapan PTM, SMPN 1 Kandangan Gunakan Dua Pintu Gerbang

Baca juga: 90 Persen Guru di Banjarmasin Sudah Vaksin, Disdik Tidak Wajibkan Siswa Vaksin untuk PTM

“Jadi ditunda dulu sambil dilakukan evaluasi,”katanya. Dijelaskan dari sisi kesiapan ekolah-sekolah di Kecamatan Baraba sendiri sebenarnya sudah sangat siap untuk penerapan prokes.

Sekolah-sekolah tersebut sudah memiliki sarana dan prasarana pendukung protocol Kesehatan serta serta strategi dalam melaksanakan proses belajar mengajar yang aman dari sisi Kesehatan.

Sesuai ekomendasi dan zonasi penyebaran covid 19 tingkat desa, kelurahan dan kecamatan ada 40 PAUD yang mendapat rekomendasi Disdik meggelar PTM mulai hari ini. Tersebar di Kecamatan Labuanamas Utara, Hantakan, Batangalai Utara, Oandaan Limpasu, Batangalai Selatan Haruyan.

Sedangkan Sekolah Dasar (SD) yang mendapat rekomendasi menggear PT hanya tiga SD, yaitu SD Muhammadiyah Kasarangan, SDN 2 Pamangkih dan SDN 2 Banua Kupang yang semuanya di Kecamatan Labuanamas Utara Sedangkan untuk SMP ada lima sekolah, yaitu SMPN 11 HST, SMPN 28 HST, SMPN 6 HST, SMPN 35 Satap HST SMPN 21 HST. Satu seklah lagi adalah PKBM As Salamdi Kecamata Labuanamas Selatan. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved