Breaking News:

Serambi Mekkah

Bupati Banjar Saidi Mansyur Beri Motivasi kepada Petani Milenial Peserta Program YESS

Program YESS dari Kementerian Pertanian yang diikuti para petani kaum milenial di BPP Cindai Alus Martapura dikunjungi Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
MC PEMKAB BANJAR
Bupati Banjar H Saidi Mansyur hadiri kegiatan Program YESS yang diikuti para petani milenial di Aula Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Desa Cindai Alus, Kecamatan Martapura, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (31/8/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur memotivasi dan menyemangati para petani milenial di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. 

Hal ini terlihat saat memantau Program YESS dari Kementerian Pertanian di wilayah Kabupaten Banjar

"Kaum milenial harus optimis karena sebagian besar geografis Kabupaten Banjar sangat cocok untuk pertanian,"  ujar Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat membuka sekaligus monitoring pelatihan peningkatan kapasitas petani milenial. 

Program Youth Entrepreanurship and Employment Support Services (YESS) di Kabupaten Banjar berlangsung di Aula Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Desa Cindai Alus, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Selasa (31/8/2021). 

Program YESS dilaksanakan sejak sepekan terakhir, terkhusus bagi para petani milenial yang bukan saja didukung dengan pelatihan, tapi juga permodalan.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat memberi masukan kepada peserta kegiatan Program YESS yang diikuti petani milenial di Aula Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Desa Cindai Alus, Kecamatan Martapura, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (31/8/2021).
Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat memberi masukan kepada peserta kegiatan Program YESS yang diikuti petani milenial di Aula Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Desa Cindai Alus, Kecamatan Martapura, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (31/8/2021). (MC PEMKAB BANJAR)

Program ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi kaum muda dalam bidang pertanian karena sangat menjanjikan untuk kedepannya guna meningkatkan kesejahteraan. 

Menurut Bupati Banjar, program ini selaras dengan salah satu dari misinya, yakni penyediaan 15 ribu lapangan pekerjaan. 

Sedangkan untuk permodalan, sebagian akan dikombinasikan dengan visinya, yakni pinjaman dengan bunga nol persen.

"Sebagian akan dimasukkan pada program tersebut, sehingga program YESS dengan program kami selaras dan lebih bagus, sehingga pertanian di Kabupaten Banjar akan semakin maju," harapnya. 

Di hadapan peserta pelatihan, Saidi Mansyur berharap peserta bisa mengikuti kegiatan dengan baik dan bisa menimba ilmu yang diberikan oleh para narasumber.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur foto bersama di acara pelaksanaan Program YESS di Aula Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Desa Cindai Alus, Kecamatan Martapura, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (31/8/2021).
Bupati Banjar H Saidi Mansyur foto bersama di acara pelaksanaan Program YESS di Aula Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Desa Cindai Alus, Kecamatan Martapura, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (31/8/2021). (MC PEMKAB BANJAR)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved