Breaking News:

Harga Bitcoin Hari Ini

Harga Bitcoin Hari Ini 31 Agustus 2021, Terus Merosot Hingga di Level US$ 46.000

Harga Bitcoin jatuh ke level US$ 46.000. Harga yang fluktuatif memang terjadi pada bitcoin dalam beberapa hari belakangan

Editor: M.Risman Noor
Novikov Aleksey/Shutterstcok
Ilustrasi Bitcoin 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Masih jeblok dan cenderung merosot. Beginilah harga bitcoin pada hari Selasa (31/8/2021).

Terekam, harga Bitcoin jatuh ke level US$ 46.000. Kemerosotan harga aset kripto paling tua di dunia ini buntut investor yang menunjukkan preferensi yang kuat untuk altcoin.

Mengacu data CoinDesk, harga Bitcoin pada Selasa pagi waktu Indonesia Barat sempat terjungkal ke US$ 46.715.60, setelah sempat menyentuh U$ 48.715,08 pada perdagangan di dini hari.

Harga yang fluktuatif memang terjadi pada bitcoin dalam beberapa hari belakangan.

Baca juga: Daftar Terbaru Harga Emas Antam Hari Ini, Turun Rp 7.000 Per Gram

Baca juga: Harga Bitcoin Hari Ini 29 Agustus 2021 Melemah, Berikut Daftar Harga Aset Kripto di Akhir Pekan

 Sementara pukul 14.41 WIB, harga Bitcoin ada di US$ 47.034,15 atau turun 1,71% dibanding posisi 24 jam sebelumnya. Secara year to date, Bitcoin masih mengantongi keuntungan 61,88%.

Ilustrasi bitcoin, aset kripto, cryptocurrency.
Ilustrasi bitcoin, aset kripto, cryptocurrency. (PEXELS/WORLDSPECTRUM)

“Harga Bitcoin terus melayang di atas rata-rata pergerakan 200 hari dengan bulls masih bermain,” kata Lukas Enzersdorfer-Konrad, Chief Product Officer Bitpanda, kepada CoinDesk.

“Faktor fundamental telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir karena tingkat hash sekarang telah pulih ke level awal Juni, menunjukkan penambang kembali online setelah China menutup aktivitasnya,” ujar dia.

Dilansir kontan.co.id, Enzersdorfer-Konrad juga menunjukkan lonjakan altcoin baru-baru ini saat Bitcoin berkonsolidasi, yang bisa mencerminkan selera akan risiko yang lebih besar di kalangan investor.

“Indeks musim alternatif” yang melacak kinerja relatif di seluruh aset kripto selama 30 hari terakhir memperlihatkan kecenderungan yang jelas terhadap altcoin.

Baca juga: VIDEO Kepala DPMPTSP Kalsel Sebut Singapura Terbanyak Dalam Proyek Investasi

Saat ini, ada lebih dari 11.000 mata uang kripto di pasar. Bukan perkara mudah untuk memprediksi mana yang memiliki masa depan cerah dalam jangka panjang.

Halaman
123
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved