Breaking News:

Kebakaran di Pasar Batuah Martapura

Kebakaran di Kalsel, Para Pedagang Pasar Batuah Martapura Tak Jadi Evakuasi Barang

kebakaran di Kalsel. Para pedagang Pasar Batuah, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, sempat berdatangan ke lokasi untuk memeriksa tempatnya berjualan.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MUKHTAR WAHID
Kebakaran di Kalsel. Polisi memeriksa di area bekas lokasi yang terbakar, kawasan Pasar Batuah, Kelurahah Murung Keraton, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (31/8/2021) dini hari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA. kebakaran di Kalsel. Bangunan terbakar di kawasan Pasar Batuah Martapura atau disebut belakang Pasar Intan membuat pedagang berdatangan, Selasa (31/8/2021) dini hari.

Namun setelah melihat toko selamat dari sambaran api, kemudian mengetahui hanya dua toko yang terdampak,  banyak pedagang yang akhirnya kembali pulang.

Penuturan Muhammad, warga Tanjung Rema Darat, Kota Martapura Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), mengatakan, tempatnya berjualan terhalang satu blok dari lokasi kebakaran itu.

"Informasi dekat Pasar Intan, maka saya datang. Setelah saya cek, tempat saya berjualan tidak terkena. Setelah  itu, saya memilih pulang," katanya.

Baca juga: Kebakaran di Kalsel, Sembako Hangus di Dalam Toko Terbakar Kawasan Pasar Batuah Martapura

Baca juga: Kebakaran di Kalsel, Dua Toko di Kawasan Pasar Batuah Martapura Hangus

Begitu juga Surya, pedagang sayuran, memilih pulang setelah mengetahui tokonya hanya basah terdampak siraman regu pemadam kebakaran.

"Alhamdulillah, terimakasih kepada petugas pemadam kebakaran yang cepat bertindak," ucap syukur warga Desa Bincau Martapura Kabupaten Banjar ini.

Toko yang terdampak kebakaran telah diberi garis polisi. Toko itu menjual makanan dan minuman, namanya Warung Papadaan.

Toko sembako milik Linam, mengalami kerusakan cukup parah. Sebagian dagangan sembako yang dijualnya,  hangus terbakar dan juga ada yang basah terkena siraman air pemadam kebakaran.

Baca juga: Kebakaran di Kalsel, Petugas Pemadam Berhasil Jinakkan Api di Pasar Batuah Martapura

Baca juga: BREAKING NEWS Kebakaran di Kalsel, Geger Api di Pasar Batuah Kota Martapura

Anggota Unit Identifikasi Polres Banjar melakukan pemeriksaan di lokasi bekas kebakaran.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved