Breaking News:

Berita Tapin

Test SKD CPNS 2021, BKPSDM Tapin Siapkan Tujuh Titik lokasi 

Tahapan seleksi CPNS di Kabupaten Tapin memasuki persiapan ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKD)

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/stanislaus Sene
Kasubbid Pengadaan dan Pensiun BKPSDM Kabupaten Tapin, M. Zumaidian Noor, Selasa (31/8/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Tahapan seleksi CPNS di Kabupaten Tapin memasuki persiapan ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKD). Selasa, (31/08/2021).

Adapun jumlah peserta seleksi yang dinyatakan Lulus Administrasi dan Memenuhi Syarat (MS) untuk mengikuti ujian SKD Pengadaan CPNS di Kabupaten Tapin sebanyak 958 Orang.  

Kasubbid Pengadaan dan Pensiun BKPSDM Kabupaten Tapin, M. Zumaidian Noor mengatakan titik lokasi ujian SKD pengadaan CPNS Kabupaten Tapin tersebar di tujuh lokasi yakni Gedung KH. Idham Khalid Banjarbaru, BKN Pusat, Kantor Regional I BKN Yogyakarta.

Kemudian,Kantor Regional II BKN Surabaya, Kantor Regional IV Makassar, Kantor Regional XII BKN Pekanbaru dan Mandiri BKN Provinsi Kalimantan Timur. 

Baca juga: Pelamar CPNS dari Luar Kalsel Serbu Banjarbaru, Jumlahnya Capai 441 Orang

Baca juga: BKD Tanbu Siapkan 95 Unit Komputer Dukung Tes CPNS dan PPPK, Peserta Positif Corona Diambil Alih BKN

"Jumlah peserta yang mengikuti ujian di titik lokasi BKN Pusat, Regional BKN, Mandiri BKN sebanyak 76 peserta dan peserta yang mengikuti ujian di Gedung KH. Idham Khalid Banjarbaru sebanyak 882 orang," jelasnya.

M. Zumaidian Noor mengatakan sesuai arahan dari BKN dan rekomendasi Tim Satgas Covid-19 Pelaksanaan ujian SKD kali ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Peserta, harus meakukan tes swab PCR kurun waktu dua kali 24 jam atau Rapid Tes antigent kurun waktu satu kali 24 jam sebelum pelaksanaan ujian.

Kemudian, peserta diwajibkan menggunakan double masker, jaga jarak selama pelaksanaan SKD, sering cuci tangan dan menggunakan handsanitizer selama pelaksanaan SKD dan bagi peserta yang di Daerah Jawa, Madura dan Bali wajib sudah melaksanakan vaksin dosis pertama.

Baca juga: Terbukti Palsukan Hasil PCR atau Antigen, Peserta SKD CPNS 2021 Langsung Didiskualifikasi

Ia mengatakan selain itu peserta juga di wajibkan mengisi formulir Deklarasi sehat yang terdapat di website sscasn.bkn.go.id dan dibawa saat pelaksanaan ujian. 

"Untuk jadwal pelaksanaan ujian SKD Kabupaten Tapin yang memilih titik lokasi BKN Pusat, Regional BKN dan atau UPT BKN, pelaksanaan tes dimulai tanggal 11 September 2021 dan untuk pelaksanaan ujian SKD di Gedung KH. Idham Khalid Masih menunggu jadwal yang ditetapkan dari BKN," jelasnya. (banjarmasinpost.co.id/stanislaus sene).
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved