Breaking News:

Kriminalitas Tabalong

VIDEO Tiga Ibu-ibu di Tabalong Ditangkap Gadaikan Mobil Pikap Rentalan

Tiga ibu-ibu di Tabalong ditangkap polisi setelah menggadaikan mobil pikap rentalan

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Dugaan penipuan dan penggelapan mobil sewaan yang dilakukan tiga orang ibu-ibu berhasil diungkap Satreskrim Polres Tabalong.

Para pelaku yang diamankan, MR(42), RRA (28) dan NR(39) yang semuanya sama-sama mengaku warga Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, Kalsel.

Keberhasilan pengungkapan ini disampaikan langsung Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin didampingi Kasatreskrim AKP Trisna Agus Brata dalam konferensi pers, Selasa (31/8/2021).

Selain menghadirkan ketiga pelaku, dalam konferesensi pers di halaman depan Mapolres Tabalong ini juga diperlihatkan barang bukti yang telah disita, seperti mobil dan dokumen.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Mutaqqin, menyampaikan, dugaan penipuan dan penggelapan dengan cara digadaikan ini dilakukan ketiga pelaku secara berencana.

"Dimana korban diyakinkan kalau mobilnya ingin disewa dalam rangka pindahan rumah," katanya.

Diawali, Jumat (23/7/2021) sekitar pukul 14.00 Wita, ketiga tersangka dan seorang  saksi kepada pemilik mobil mengatakan akan menyewa  mobil selama 1 hari atau 1x24 jam dengan uang sewa Rp 250 ribu.

Saat itu dengan memberikan jaminan berupa KTP asli yang diakui tersangka RRA adalah KTP milik suaminya, padahal itu  dilakukan hanya untuk memperlancar terjadinya sewa.

KTP tersebut merupakan milik orang lain dan bukan milik suami tersangka RRA yang sebelumnya dikuasai oleh tersangka MR

Kemudian setelah batas waktu sewa habis,  pada Sabtu (24/07/2021) sekitar jam 14.00 Wita, pemilik mobil menghubungi tersangka RRA dengan maksud meminta agar mobil dikembalikan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved