Breaking News:

Bank Mitra

VIDEO Upaya Bank Mitra Perluas Pasar, Akan Buka Kantor Kas di Duta Mall Banjarmasin

Memperingati HUT ke-26, Bank Mitra dalam waktu dekat akan buka kantor kas di Duta Mall Banjarmasin untuk lebih mendekatkan dan memudahkan nasabah.

Penulis: Salmah | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bank Mitra kini mencapai 26 tahun. Sebagai bank lokal yang terus berkembang, masa pandemi tak menghalangi tekad untuk semakin maju dengan program peningkatan usaha.

Untuk itu, di Kantor Pusat Bank Mitra, Jalan A Yani Km 6,3, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, diadakan acara syukuran HUT ke-26 sekaligus memperingati HUT ke-76 RI, Selasa (31/8/2021) sore.

Pada kegiatan yang juga diisi tausiah oleh H Abdurrahman ini, turut hadir jajaran direksi Bank Mitra dan sejumlah undangan.

Direktur Utama Bank Mitra Yana Saptyana, mengatakan, memang pada 2020 sempat terjadi penurunan performa . Namun pada tahun ini kembali tumbuh.

"Sampai Agustus 2021, Bank Mitra terus membaik. Apalagi banyak sektor usaha yang juga terus membaik, antara lain perdagangan dan pertambangan," ujarnya.

Sebagai bentuk peningkatan usaha, bulan depan akan membuka Kantor Kas Bank Mitra di Mitra Plaza Banjarmasin yang diharapkan menambah luas jangkauan nasabah.

Pada akhir tahun, Bank Mitra juga akan hadir di kota tanjung, Kabupaten Tabalong. Target, di setiap kabupaten akan ada Kantor Cabang Bank Mitra.

Target penambahan nasabah memang jadi sasaran penting. Mengenai nasabah kredit, sampai saat ini sudah hampir 900 nasabah. Sedangkan nasabah tabungan, hingga tahun ini mencapai 10 ribu nasabah.

"Kami juga merambah nasabah ritel dengan layanan cash pick up ke pasar, kemudian simpanan pelajar, tentunya dengan didukung layanan teknologi," papar Yana.

Peningkatan teknologi memang menjadi hal penting. Diperlukan kemampuan dari perbankan untuk bisa memberikan layanan digital terkini.

Ditambahkan Direktur Bisnis Bank Mitra, Anton Purwanto, pihaknya optimis tahun semakin lebih maju.

Dengan adanya kantor kas di Mitra Plaza, maka dapat menjangkau nasabah dari kalangan pedagang.

"Posisi kantor cabang dekat dengan Pasar Sudimampir, Pasar Ujung Murung, Pasar Baru, Pasar Antasari. Ini sangat menguntungkan karena dekat dengan pusat bisnis," kata Anton.

Anton juga optimis Bank Mitra tak hanya berkembang di Kalimantan Selatan tapi juga akan hadir di seluruh Provinsi di Kalimantan. 

(Banjarmasinpost.co.id/Salmah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved