Breaking News:

Air Terjun Tumaung di Kabupaten HST

Wisata Kalsel, Tim Wisata P2M Sediakan Jasa Menuju Air Terjun Tumaung Kabupaten HST

Wisata Kalsel. Tim Wisata P2M siap mendampingi atau memandu wisatawan yang ingin berkunjung ke Air Terjun Tumaung di Pantai Mangkiling Kabupaten HST.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/ISTI ROHAYANTI
Wisata Kalsel. Air Terjun Tumaung di Desa Pantai Mangkiling, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Wisata Kalsel. Objek wisata di kawasan Pegunungan Meratus di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Terutama untuk air terjun. 

Belakangan. di wilayah Kecamatan Hantakan, Kabupaten HST, Provinsi Kalimantan Selatan, ada tim penyedia jasa  yang menyiapkan tempat menginap untuk menuju objek wisata. Khususnya di Desa Pantai Mangkiling.

Melalui tim ini, pengunjung dapat datang ke objek wisata alam Air Terjun Tumaung yang ramai didatangi  masyarakat. Bahkan telah banyak kelompok penikmat alam yang puas saat sampai disana. 

Ketua Harian Pengelola Wisata Pedalaman Pegunungan Meratus, Sahrani atau yang akrab disapa Abang Meratus , menerangkan, pihaknya menyediakan jasa menginap atau ground camping.

jasa tersebut bagi wisatawan yang datang dan ingin menikmati alam di kawasan Pegunungan Meratus yang ada di Pantai Mangkiling.

Baca juga: Wisata Kalsel, Air Terjun Tumaung Bertingkat Tiga di Pantai Mangkiling Kabupaten HST

Tarif menginap untuk jasa penyewaan tenda berkisar Rp 20.000 per orang. Sedangkan untuk menuju objek wisata, ada tarif tambahan yang dibayarkan bagi pemandu yang merupakan warga desa setempat. 

Selain memfasilitasi menuju Air Terjun Tumaung, Tim Wisata Pedalaman Pegunungan Meratus atau Tim Wisata P2M juga menyediakan jasa untuk menuju objek wisata lain. 

Di antaranya, Air Terjun Libaru Batu, Air Terjun Harakit, Miyungkan, Air Terjun Baturahap dan edukasi buah-buahan atau tanaman khas Pegunungan Meratus. Serta, wisata menuju Puncak Periuk dan Puncak Manjunghur. 

Wisatawan yang ingin berkunjung, ucap Abang Meratus, bisa menghubungi timnya melalui instagram @wisata_p2m atau via whatsapp. Sehingg, sebelum berkunjung, diharapkan lapor terlebih dulu. 

"Bentuk promosinya kami melalui media sosial dan teman terdekat. Kami ajak untuk melihat keindahan yang perlu terus dilestarikan dan dikembangkan untuk dikenal orang bahwa tempat indah dan asri masih tersimpan di Pegunungan Meratus," ucap Abang Meratus. 

Baca juga: Wisata Kalsel, Seberangi Sungai dan Lewati Jalan Licin Menuju Air Terjun Tumaung HST

Baca juga: Wisata Kalsel, Air Terjun Tumaung Keindahan Tersembunyi di Meratus Kabupaten HST

Lokasi camping dari Tim Wisata P2M tak jauh dari objek wisata yang dapat dikunjungi.

Selain itu, ada berbagai kemudahan yang bisa dinikmati, terutama fasilitas air bersih yang gampang, karena berada di pinggir sungai. 

(Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved