Breaking News:

PT PLN UPT KSKT

YBM UPT Kalselteng Salurkan Bantuan Untuk Masjid di Desa Terpencil

Desa Papagaran merupakan salah satu Desa kecil di kecamatan Hantakan Hulu Sungai Tengah yang berada di tepian gunung meratus dan belum memiliki akses

Editor: Edi Nugroho
PT PLN UPT KSKT
PT PLN ( Persero) Unit Penyalur Transmisi Kalimantan selatan dan Kalimantan Tengah Melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) memberikan bantuan dana renovasi dan bantuan biaya operasional untuk mesjid Nurul Jannah Desa Papagaran Hulu Sungai Tengah pada Jumat, 27 Agustus 2021. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI-Desa Papagaran merupakan salah satu Desa kecil di kecamatan Hantakan Hulu Sungai Tengah yang berada di tepian gunung meratus dan belum memiliki akses jalan yang layak, lokasinya dengan Kota Barabai Juga cukup jauh sekitar 50 km dengan akses Jalan sebagian masih tanah dan bebatuan yang terjal.

Didesa tersebut terdapat sebuah surau yang kini telah menjadi sebuah masjid yang digunakan sebagai sarana Ibadah dan juga belajar/mengaji untuk warga sekitar yaitu mesjid Nurul Jannah.

Sebagai bentuk Aksi peduli terhadap sarana Ibadah yang ada di desa tersebut, PT PLN ( Persero) Unit Penyalur Transmisi Kalimantan selatan dan Kalimantan Tengah Melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) memberikan bantuan dana renovasi dan bantuan biaya operasional untuk mesjid Nurul Jannah Desa Papagaran Hulu Sungai Tengah pada Jumat, 27 Agustus 2021.

Penyerahan bantuan ini secara simbolik diwakili dan diserahkan oleh Bapak Rahmat Ufi selaku Manager Bagian Perencanaan PT PLN (Persero) UPT KSKT kepada pengelola mesjid Nurul Jannah.

Baca juga: Semarak Kemerdekaan PLN UPDK Barito

Baca juga: Dukung Industri Smelter di Sulawesi, PLN Tambah Pasokan Listrik ke PT Huadi Nickel-Alloy Indonesia

Baca juga: Menjaga Keandalan Jaringan Listrik, PLN UPT Kalselteng Lakukan Pemeliharaan Tanpa Pemadaman

Baca juga: Berbagi Semangat Kemerdekaan, YBM PLN UPK Asam Asam Bantu Warga Terdampak Banjir di Ring 1

Dalam kesempatan itu Beliau menuturkan bahwa bantuan tersebut diharapkan dapat bermanfaat sebagai sarana tempat ibadah yang layak untuk warga di desa papagaran.

PT PLN ( Persero) Unit Penyalur Transmisi Kalimantan selatan dan Kalimantan Tengah Melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) memberikan bantuan dana renovasi dan bantuan biaya operasional untuk  mesjid Nurul Jannah Desa Papagaran Hulu Sungai Tengah pada Jumat, 27 Agustus 2021.
PT PLN ( Persero) Unit Penyalur Transmisi Kalimantan selatan dan Kalimantan Tengah Melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) memberikan bantuan dana renovasi dan bantuan biaya operasional untuk mesjid Nurul Jannah Desa Papagaran Hulu Sungai Tengah pada Jumat, 27 Agustus 2021. (PT PLN UPT KSKT)

“Sumbangan kami ini jika dilihat dari angkanya memang tidak banyak, tetapi mudah mudahn dapat membantu untuk perbaikan kecil dan juga operasional mesjid ini ” tutur Rahmat Ufi sebagai perwakilan YBM PLN UPT Kalselteng

Adapun dana bantuan tersebut berasal dari 2,5% penghasilan pegawai PLN yang dipotong setiap bulannya kemudian zakat tersebut di kolola oleh Yayasan Baitul maal untuk selanjutnya disalurkan kepada penerima manfaat.

Sementara itu pihak pengelola masjid Nurul Jannah sangat bersyukur dan Berterima kasih atas bantuan yang diberikan PLN.

“Terima kasih banyak kepada PLN yang telah memberikan biaya operasional dan perbaikan kecil untuk Mesjid ini, sungguh sangat membantu sekali” tutup Andi Pengurus Mesjid Nurul Jannah. (aol).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved