Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Efek Pandemi Covid-19, Penjualan Paket Data Internet dan Pulsa Meningkat

Usaha penjualan paket data atau kuota internet dan pulsa selular sejak pandemi justru meningkat

Penulis: Salmah | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/salmah saurin
Penjualan paket data dan pulsa meningkat sejak pandemi melanda. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sementara beberapa usaha terpuruk karena pandemi, beberapa usaha lainnya malah berbanding terbalik, salah satunya adalah usaha penjualan paket data atau kuota internet dan pulsa selular. 

Ya, selama masa pandemi covid-19 ini, penjualan kuota internet dan pulsa tidak berpengaruh, bahkan saat ini mengalami peningkatan yang lumayan seiring peningkatan kebutuhan telekomunikasi dan informasi digital serta media sosial. 

Zaldi dari Faza Cell, kios ponsel di Banjarbaru, saat ini paket data dan pulsa memang banyak kebutuhannya. Kiosnya mengalami peningkatan 50 persen dibanding sebelum pandemi. 

"Tahun lalu di awal pandemi sudah mulai terasa peningkatannya. Apalagi ketika PSBB, ramai pembeli paket data maupun pulsa. Ya, karena masyarakat agak susah keluar rumah saat itu. Makanya saat bisa beli, belinya dengan kuota dan pulsa yang besar," ungkapnya. 

Baca juga: Paket Internet Murah Tri, Cashback Setiap Pembelian Pertama Pulsa dan Paket Data Minimal Rp 50.000

Baca juga: Paket Internet Murah XL, Beli Paket Data Dapat Bonus Pulsa dan Simak Syaratnya

Berlanjut ketika pembelajaran online baik pelajar dan mahasiswa. Meski sempat ada subsidi kuota internet dari pemerintah namun tetap banyak pembeli paket data. 

"Selain sekolah dan kuliah juga untuk kerja. Kan ada sebagian karyawan atau pegawai yang kerjanya kadang di rumah kadang di Kantor. Nah, mereka ini juga perlu paket data sebab tidak semua punya wifi rumahan," tukas Zaldi. 

Hal sama dikatakan Leha dari Area Celular, Banjarmasin, bahkan termasuk selama PPKM ini paket data dan pulsa sangat dibutuhkan para pengguna selular. 

"Jual beli online kian ramai. Apalagi produk kuliner. Nah, itu kan perlu paket data. Belum lagi untuk kontak dengan kurir," jelasnya. 

Baca juga: Beli Paket Data Telkomsel di Bank Kalsel, Kuota Internet Bertambah Hingga 2,3 GB

Begitupula telekomunikasi dengan sanak keluarga. Saat ini pastinya banyak yang menandakan kabar dan saling bertukar informasi.

Juga menjadi kebutuhan pengguna selular adalah berita online. Dan kalangan anak muda menggunakan paket data untuk bermain game. (banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved