Breaking News:

Berita Banjarmasin

Innasya Pritama Tania Dewi Diminta Jadi Model Pelukis Senior di Taman Budaya Kalsel

Selama ini Innasya Pritama Tania Dewi dikenal sebagai pelukis muda berbakat Kalimantan Selatan. Berkat kecantikannya, Tania panggilan akrabnya malah

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Edi Nugroho
banjarmasin post.co.id/syaiful anwar
Innasya Pritama Tania Dewi dikenal sebagai pelukis muda berbakat Kalimantan Selatan. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Selama ini Innasya Pritama Tania Dewi dikenal sebagai pelukis muda berbakat Kalimantan Selatan. Berkat kecantikannya, Tania panggilan akrabnya malah diminta menjadi model pelukis senior dalam sebuah acara di Taman Budaya Provinsi Kalsel.

"Ini baru pertama kali saya diminta menjadi model dalam sebuah lukisan," kata cewek kelahiran Banjarmasin, 22 Maret 2003 ini, Rabu (1/9/2021).

Sebelumnya, lanjut dia, pernah menjadi model catalog maupun hunting-hunting. Ada bedanya antar model lukisan dan catalog maupun hunting. Model lukisan di lukis di atas kanvas dan gambarnya sesuai selera pelukis.

"Saya pun harus duduk berapa lama menjadi model lukisan. Jadi, jujur saja pastinya gugup, tapi seneng banget," ungkap Wakil V Galuh Banjarmasin 2021 ini.

Baca juga: Pelukis Asal Pelaihari, Yuli Saputra Raih Untung Melalui Lukisan Bangunan Perkantoran

Baca juga: Berpartisipasi di Pameran Lukisan di Taman Budaya Kalsel, Pelukis Kotabaru Angkat Tari Topeng

Baca juga: VIDEO Melihat Aktivitas Pelukis Kabupaten Tapin di Akhir Pekan

Tania pun bercerita, dirinya juga sangat suka melukis dan biasanya aliran realis dan juga suka melukis potrait. Terkadang suka nge explore ke aliran yang lain.

Mahasiswi semester pertama Seni Desain Produ Desain Komunikasi Visual Universitas Negeri Malang ini menambahkan, lukisannya dalam kanvas sekitaran 10-an, tapi kalau media lain seperti kertas sudah banyak banget.

"Untuk media lain ada, juga di talenan, karena saya juga ada usaha kecil talenan lukis. Saya juga ada ke arah kaligrafi arab atau tulisan bersambung," tandasnya.

Nah, yang talenan lukis ini bisa menghasilkan uang. "Alhamdulillah biasanya orang mesan untuk hadiah wisuda, nikahan, atau ulangtahun. Harga terjangkau, sekitar Rp 40.000- Rp 60.000-an saja," tegasnya. Sedangkan sketsa per kepala biasanya sekitar 200.000," ucapnya.

Menurut Tania, adanya kelebihan tersebut lumayan untuk menambah penghasilan.

Selain itu, Tania sudah sering mengikuti lomba melukis seperti dimedia tanggui, tas purun pernah, poster yang di buat manual maupun digital juga sering.

"Alhamdulillah juga sering memenangkannya pjuara 1 , 2 , 3 ataupun harapan," pungkas perempuan dengan tinggi badan 165 sentimeter ini. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved