Breaking News:

Berita Kapuas

Kaltengpedia, Profil H Suwarno Muriyat, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas

Edisi Kaltengpedia kali ini mengulas sosok Dr H Suwarno Muriyat SAg MPd. Ia kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Kapuas

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR
Dr H Suwarno Muriyat SAg MPd, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas yang juga Sekretaris PD Muhammadiyah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Edisi Kaltengpedia kali ini mengulas sosok Dr H Suwarno Muriyat SAg MPd. Ia kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Kapuas dan Sekretaris PD Muhammadiyah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Jejak rekamnya berlatar belakang guru agama dan banyak cerita inspiratifnya meniti karir, berorganisasi dan bermasyarakat dari pria kelahiran Pendola, 13 Maret 1969 itu.

H Suwarno Muriyat menduduki sejumlah posisi strategis di "Kota Air". Bagaimana profil dari H Suwarno Muriyat, berikut petikan wawancaranya saat berbincang dengan BPost Group beberapa waktu lalu.

* Bisa ceritakan bagaimana anda meniti pendidikan?

Baca juga: KaltengPedia - Rumah Sakit TNI-AD Palangkaraya

Baca juga: KaltengPedia - Sekolah Orangutan Nyarumenteng Palangkaraya

Baca juga: KaltengPedia - Pelabuhan Crude Palm Oil Kotawaringin Timur

Baca juga: KaltengPedia: Profil Rumah Lanting Sungai Kahayan Palangkaraya

Saya sekolah dasar di Sulawesi Tengah, SD Inpres dan MI Al Khairat. SMP nya di Kapuas, SMPN 1 Selat Kuala Kapuas, lanjut Sekolah Pendidikan Guru (SPG) Negeri 1 Kualakapuas. S1 Pendidikan Agama Islam STIT (Kini STAI) Kualakapuas, S1 FKIP Bimbingan Konseling UM Palangkaraya

Lalu, Alhamdulillah bisa ambil S2 Pasca Sarjana Magister BISD di Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin dan bisa S3 atau ambil gelar doktor Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia di Universitas Negeri Malang.

* Anda memulai karir?

Saya memulai karir sebagai guru honor, hingga ikut merintis mendirikan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Mukarram, yang tak lama tadi MTs Negeri, sekarang MTsN 1 Kapuas

Awal kami merintis itu, hanya ada enam saja peserta didiknya. Saat itu tidak ada MTs negeri, hanya ada dua MTs swasta di Kapuas.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved