Breaking News:

Sport

Resmi Dibuka, Peserta Virtual Run Kirab Api PON XX Papua 2021 Dapat Medali Serupa dengan Atlet PON

Virtual Run Kirab Api Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 resmi dibuka pada Rabu (1/9/2021).

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Hari Widodo
Tangkap layar Youtube Warta Kota Production
Peluncuran Virtual Run Kirab Api PON XX Papua 2021, Rabu (1/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Virtual Run Kirab Api Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 resmi dibuka pada Rabu (1/9/2021). Ajang tersebut dihelat oleh KONI yang bekerjasama dengan Tribun EO.

Seperti yang kita ketahui, Pekan Olahraga Nasional (PON) menjadi ajang olahraga nasional dan terbesar yang paling dinanti-nanti seluruh pecinta olahraga.

Beragam jenis olahraga bersama sejumlah atlet dari berbagai wilayah di Indonesia, akan berkumpul di PON Papua 2021 pada tanggal 2 hingga 15 Oktober mendatang.

PON XX Papua 2021 memiliki makna penting bagi Bangsa Indonesia, yaitu sebagai momentum pemersatu Bangsa Indonesia dan Kebangkitan Bangsa Indonesia dari Pandemi Covid-19.

Baca juga: KONI Kalsel Berangkatkan Semua Cabang Olahraga ke PON Papua

Baca juga: Jelang PON XX Papua, Tenaga Masseur KONI Kalsel Ikuti Pelatihan Sport Massage

Baca juga: Mantapkan Berlaga di PON Papua, Atlet Loncat Indah Kalsel Tajamkan Latihan Teknik

Karena itulah, Virtual Kirab Api PON XX Papua 2021 dihelat. Walaupun diselenggarakan di masa pandemi Covid-19, seluruh masyarakat Indonesia bisa ikut serta memeriahkan dan memberikan dukungan ajang olahraga terbesar ini.

Prosesi Kirab Api PON merupakan kegiatan yang sudah menjadi tradisi. Penyelenggaraan Kirab Api ini sebagai upaya untuk “Membagikan Kehangatan” peristiwa akbar olahraga ke seluruh kota-kota di Indonesia.

"Namun, dikarenakan situasi pandemi Covid-19 saat ini, prosesi Kirab Api PON tidak dapat dilakukan sepenuhnya," ujar Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman dalama acara launching yang digelar melalui zoom.

Sehingga, lanjut Marciano, penyelenggaraan Kirab Api PON XX Papua 2021 ini sebagian prosesi akan dilaksanakan secara virtual.

"Seluruh lapisan masyarakat Indonesia bisa ikut serta memeriahkan acara PON XX dengan cara berpartisipasi dan 'Membagikan Kehangatan' Kirab Api PON melalui Virtual Run Kirab Api PON XX Papua 2021" ujarnya.

Ketua Umum PB PON XX Papua Lukas Enembe menambahkan bahwa dengan digelarkan  Virtual Run Kirab Api PON XX Papua 2021 ini, diharapkan semua lapisan masyarakat Tanah Air bersama-sama memeriahkan acara olahraga terbesar di Indonesia ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved