Breaking News:

Berita Kotabaru

Surati Bupati Soal Nasib TNP, Ketua DPRD Kotabaru : Tenaga Non Pegawai Bekerja Sampai Desember 2021

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis meayangkan surat kepada Bupati terkait nasib TNP. Menurutnya, Bupati setuju untuk menganulir pemberhentian TNP

Penulis: Herliansyah | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/herliansyah
Rapat fraksi gabungan DPRD yang mayoritas menolak pemberhentian TNP dilakukan BKPSDM Kotabaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis sudah melayangkan surat rekomendasi kesepakatan semua fraksi terkait penolakan pemberhentian Tenaga Non Pegawai (TNP) ke Bupati Kotabaru H Sayed Jafar. 

Menanggapi surat tersebut, Bupati Kotabaru menyetujui penundaan pemberhentian TNP dengan menganulir semua SK Pemberhentian yang sebelumnya sudah sampai kepada TNP.

Para TNP masih akan bekerja hingga Desember 2021.

Selain bersurat, juga saya sampaikan ke Bupati. TNP tetap diperpanjang sampai bulan Desember, karena dalam kondisi Covid-19 susah mencarikan pekerjaan. Dan, itu bisa dipahami Bupati," ujar Syairi kepada banjarmasinpost.co.id, Rabu (1/9/2021).

Baca juga: Kepala BKPSDM Kabupaten Kotabaru Sebut Perpanjangan Kontrak TNP Tergantung Pimpinan

Baca juga: Evaluasi Tenaga Non Pegawai, Kepala BKPSDM Kotabaru Sebut Ada 9 Orang TNP Tidak Diperpanjang

Kecuali TNP yang memang tidak bisa dipertimbangkan, pihaknya di DPRD tidak bisa berbuat apa-apa. Sebab itu soal teknis dan menjadi kewenangan Badan Kepegawai dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

"Jadi TNP yang sebelumnya menerima SK bekerja sampai bulan Agustus, semua diperpanjang sampai bulan Desember. Kecuali memamg tidak bisa dipertimbangkan," katanya. 

Langkah pertimbangan dan menganulir semua SK pemberhentian sudah dikeluarkan BKPSDM, karena disaat pandemi ditambah kondisi sulit sekarang ini bukan waktu yang tepat.

Apalagi, terang sambung Syairi, tahun 2021, daerah telah utuh mengalokasikan anggaran atau sampai bulan Desember untuk pegawai mulai dari honorer sampai TNP. 

Baca juga: Prihatin Nasib TNP, Ketua DPRD Kotabaru Minta SK Tenaga Non Pegawai Secepatnya Ditanda Tangani

"Nanti untuk tahun 2022 kita lihat lagi formasinya bagaimana. Pastinya tahun 2021 ini diperpanjang dulu semuanya (TNP) sampai bulan Desember. Sudah menerima SK pemberhentian otomatis dianulir, kecuali tidak bisa dipertimbangkan," pungkas Syairi. 

Hingga berita diturunkan belum didapat konfirmasi resmi Kepala BKPSDM Kotabaru H Minggu Basuki.

(banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved