Breaking News:

Berita HSU

VIDEO Sampah di TPS Pasar Unggas Amuntai Timbukan Bau Tak Sedap, Ternyata Ini Penyebabnya

Bau busuk dari TPS di Pasar Unggas Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kerap dikeluhkan pedagang.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Bau busuk dari TPS di Pasar Unggas Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kerap dikeluhkan pedagang.

Bau tak sedp ini dipicu oleh tumpukan sampah yang diambil setiap dua kali sehari,

Sugianto salah satu pedagang yang menjual makanan dan tinggal di area pasar unggas mengatakan para tenaga kebersihan mulai membersihkan dan mengumpulkan sampah meskipun masih ada beberapa pedagang yang berjualan.

Sampah yang telah dikumpulkan dibuang di kontainer atau tempat pembuangan sampah yang letaknya tidak jauh dan berada tepat di pinggir jalan.

Sayangnya pengambilan sampah biasa dilakukan sebanyak 2 hari sekali hal ini mengakibatkan ketika hari pertama sampah akan membusuk dan menimbulkan bau yang kurang sedap.

"Saat ini pengambilan sampah dilakukan 2 hari sekali karena jika setiap hari Biasanya kontainer atau TPS masih belum penuh dengan sampah," ujarnya. 

Bau yang kurang sedap dari TPS memang sudah terbiasa namun dirinya juga berharap pengambilan sampah bisa dilakukan setiap hari sehingga sampah yang ada tidak cepat membusuk.

Pasalnya berbagai macam sampah ah yang di hasilkan dari aktivitas pasar unggas merupakan sampah yang mudah membusuk seperti sayuran yang sebelumnya memang telah busuk dan juga telah dibuang.

Sugianto yang sudah sekitar 10 tahun berjualan makanan di area tersebut mengatakan saat ini pedagang yang juga tinggal di area pasar sudah terbiasa dengan kondisi tersebut. (banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved