Breaking News:

Berita Banjarmasin

Warga Banua Anyar Banjarmasin Keluhkan Jaringan Indihome dan Telkomsel, Begini Jawaban Pihak Terkait

arga di Di Banua Anyar, terutama pelanggan indohome dan telkomsel merasakan kesulitan soal sinyal internet di kawasan itu. 

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Hari Widodo
Istimewa
Layanan Indihome PT Telkom 

BANJARMASINBPOST, BANJARMASIN - Warga di Di Banua Anyar, terutama pelanggan indohome dan telkomsel merasakan kesulitan soal sinyal internet di kawasan itu. 

"Kadang ada sinyal. Kadang tidak ada.Chattingan di WhatsApp lambat diterima dan mengirim," kata Dzaki Aufa warga Banua Anyar, kepada Banjarmasin Post, Rabu (1/9/2021). 

Dikonfirmasi, GM Telkom Banjarmasin, Arief Yulianto, menjelaskan terkait keluhan tersebut. Menurutnya, teknologi Indihome dan Telkomsel berbeda.

"Untuk Indihome merupakan teknologi fix Broadband. Sementara Telkomsel merupakan teknologi Wireless Broadband. Jadi hari ini dicheck detail dulu," urainya. 

Baca juga: IndiHome Charity 2021, Wujud Dukungan Telkom Indonesia di Masa Pandemi

Baca juga: Cara Mudah Ganti Password Wifi Indihome, Bisa Dilakukan Via Ponsel atau PC

Masih Arief Yulianto, menginformasikan bahwa untuk layanan indihome area banua anyar (depan uniska), memang tadi pagi telah terjadi vandalisme, sehingga layanan indhome di area sekitar menjadi terganggu. 

"Ada kendala di Jaringan untuk areal Banua anyar. Hal itu dikarenakan ada pemotongan kabel oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan sedang dalam perbaikan," kata dia. 

Sementara, mengenai aplikasi WhatsApp yang dianggap pelanggan lelet itu, bisa disebabkan beberapa hal.

"Bisa dari aplikasinya sendiri yang sedang ada gangguan dan mungkin perlu pengosongan file di aplikasi karena terlalu berat. Kalau untuk wa yang saya rasakan memang sedikit lambat ini dari sebelumnya dan itu adalah langsung kaitan dengan aplikasinya bukan jaringan kami, " sebutnya.

Adapun berkaitan mengenai Telkomsel, sinyal lelet, Manager Network Service Telkomsel Banjarmasin, Fredy Siswanto juga menanggapinya. 

"Sebelumnya kami menyampaikan terimakasih atas kesetiaan pelanggan terus menggunakan layanan dan produk Telkomsel. Terkait informasi jaringan dan layanan Telkomsel di Banjarmasin dan sekitarnya beberapa hari ini, dapat kami sampaikan bahwa saat ini perangkat BTS kami yang menjangkau pelanggan di Banjarmasin dan sekitarnya beroperasi dengan normal, " ujarnya. 

Baca juga: Paket Internet Murah Telkomsel, Pengguna Baru Gopay Dapat Cashback 50 Persen

Untuk melayani informasi atau keluhan terkait layanan maupun produk Telkomsel, sambung nya, pelanggan dapat menghubungi Call Center Caroline (Customer Care On-Line) yang melayani pelanggan non-stop 24 jam sehari yang dapat diakses dengan melakukan panggilan ke 188. dimana pelanggan kartuHalo tidak dikenakan biaya, sedangkan pelanggan simPATI, Kartu As dan LOOP dikenakan biaya Rp 300 per panggilan.

Selain itu, ujar dia, pelanggan dapat mengunjungi berbagai channel digital Telkomsel, mulai dari web https://my.telkomsel.com dan aplikasi myTelkomsel, e-mail ke cs@telkomsel.co.id, TselCHAT, serta akun Facebook dan Twitter Telkomsel. Jika diperlukan bertatap muka langsung terkait pelayanan, pelanggan dapat mendatangi GraPARI atau Gerai Telkomsel terdekat sesuai protokol kesehatan yang berlaku saat ini. (banjarmasinpost /nurholis huda)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved