Breaking News:

Yayasan Adaro Bangun Negeri

15 Konsentrator Oksigen dan 1.000 Paket Masker Plus Vitamin dari PT MIP untuk RSUD Lahat dan RS DKT

15 Konsentrator Oksigen serta 1.000 paket masker plus vitamin diserahkan External Relation PT MIP, Andi Wijaya, kepada Wakil Bupati Lahat, Haryanto.

Editor: Alpri Widianjono
YAYASAN ADARO BANGUN NEGERI
Bantuan berupa 15 unit Konsentrator Oksigen serta 1.000 paket masker plus vitamin, diserahkan External Relation PT Mustika Indah Permai (MIP), Andi Wijaya, kepada Wakil Bupati Lahat, H Haryanto, SE, MM, Selasa (31/8/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.IDPT Mustika Indah Permai (MIP) anak perusahaan Adaro Mining, memberikan dukungan fasilitas kesehatan berupa konsentrator oksigen serta paket masker dan vitamin melalui Pemkab Lahat, Provinsi Sumatera Selatan.

Bantuan berupa 15 unit Konsentrator Oksigen serta 1.000 paket masker plus vitamin, diserahkan External Relation PT MIP, Andi Wijaya, kepada Wakil Bupati Lahat, H Haryanto, SE, MM, Selasa (31/8/2021).

Andi Wijaya menyampaikan, bantuan ini merupakan bentuk dukungan dari Adaro melalui program “Adaro Berjuang untuk Indonesia” dalam upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Lahat.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kita bagi pemerintah serta masyarakat,” ungkapnya

Lebih lanjut ia menambahkan, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 akhir-akhir ini semakin meningkat, namun tidak diiringi dengan peningkatan fasilitas kesehatan dan obat-obatan yang mencukupi.

Bantuan perlengkapan kesehatan untuk mendukung penanganan Covid-19 dari PT Mustika Indah Permai (MIP) kepada RS DKT di Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan.
Bantuan perlengkapan kesehatan untuk mendukung penanganan Covid-19 dari PT Mustika Indah Permai (MIP) kepada RS DKT di Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan. (YAYASAN ADARO BANGUN NEGERI)

Maka dari itu, ia berharap dukungan konsentrator oksigen serta paket masker plus vitamin yang diberikan dapat bermanfaat banyak bagi masyarakat.

Terlebih, paket masker plus vitamin dapat digunakan pasien yang terkonfirmasi dalam menjalani isolasi mandiri. 

Lebih lanjut, dukungan ini dapat terwujud berkat solidaritas dan kerjasama antara Adaro dengan Yayasan Satriabudi Dharma Setia (YSDS) serta Relawan Anak Bangsa (RAB).

Adaro memastikan konsentrator oksigen ini telah memenuhi kriteria kemudahan dalam penanganan pasien dan dapat menjaga semangat para tenaga kesehatan. 

Dari 1.000 unit konsentrator oksigen yang tersedia, 300 unit di antaranya akan disalurkan kepada 19 rumah sakit dan 10 klinik Adaro yang tersebar di Provinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Sumatera Selatan.

Distribusi konsentrator tersebut dilakukan dengan koordinasi oleh anak-anak perusahaan. Untuk di wilayah Sumatera Selatan, khususnya Kabupaten Lahat koordinasi dilakukan oleh PT MIP yang diserahkan secara simbolis kepada Pemkab Lahat.

Selanjutnya, konsentrator oksigen akan disalurkan ke RSUD Lahat sebanyak 10 unit serta RS DKT sebanyak 5 unit.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM, mengungkapkan bahwa kondisi penyebaran Covid-19 di Lahat saat ini sudah membaik, namun dia tetap menghimbau agar selalu disiplin dalam menerapkan prokes guna melawan virus ini.

“Mewakili pemerintah daerah, saya mengucapkan terimakasih atas bantuan ini semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan” tutupnya. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved