Breaking News:

Berita Banjarmasin

33 Mahasiswa Uniska Banjarmasin Magang dan Belajar Digital Marketing di WARKO.ID

33 Mahasiswa Uniska Banjarmasin mengikuti magang digital marketing di WARKO.ID. perusahaan startup asli Banua.

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Eka Dinayanti
Adam untuk Banjarmasin Post
Kerjasama magang mahasiswa Uniska Banjarmasin dengan WARKO.ID. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak 33 Mahasiswa Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Banjarmasin mengikuti magang digital marketing di WARKO.ID.

Sebelum melaksanakan magang, Universitas Islam Kalimantan (Uniska) melakukan kerjasama dengan perusahaan startup asli Banua ini.

Kerjasama (MoU) Magang Kewirausahaan ini ditandatangani langsung oleh Prof Abdul Malik, SPt, MSi, PhD selaku Rektor Uniska dan H Adam Nugraha Wiradhana, SAB, HC selaku CEO dari Koperasi Warko Digital Nusantara (WARKO.ID) di Aula Fakultas Hukum UNISKA Banjarmasin.

Acara tersebut dihadiri Wakil Rektor III H Idzani Muttaqin, ST., MT Wakil Rektor III, Kepala Biro Kewirausahaan dan Alumni Rizka Zulfikar, Wakil Dekan III Fakultas di lingkungan Uniska, dosen Pembimbing Magang, serta sebagian mahasiswa yang mengikuti program magang yang hadir tatap muka, dan sebagian lain melalui platform virtual zoom.

Baca juga: Puluhan Mahasiswa Uniska Banjarmasin Diikutsertakan Program Magang Kewirausahaan

Baca juga: Elpiji Melon di Tanahlaut Mulai Seret Lagi, Harganya Pun Naik Jadi Segini

Rektor Uniska, Prof Abd Malik mengatakan agar para mahasiswa bisa mengikuti dengan baik program magang ini, memiliki skill atau keahlian yang tidak tergantung dengan lowongan-lowongan kerja yang semakin terbatas.

"Mahasiswa nanti saat lulus jangan memiliki mindset nanti saya mendapat gaji berapa atau kerja di mana. Harusnya memiliki mindset saya bisa memberikan gaji," paparnya.

Kepala Biro kewirausahaan dan alumni Uniska Rizka Zulfikar menambahkan, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 33 mahasiswa dan mahasiswi Uniska dari berbagai Fakultas dan jurusan.

“Ada 33 mahasiswa dan mahasiswi yang berkuliah di Uniska tadi yang ikut,” ujarnya.

Dijelaskan Rizka, program magang kewirausahaan ini diselenggarakan guna menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi manajerial dan kewirausahaan.

“Menumbuhkan kemampuan analisis dan sintesis dengan melihat praktek bisnis secara riil. Juga melakukan proses pembelajaran berbasis masalah dan fakta,” jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved