Breaking News:

Khasiat Madu

Khasiat Madu Dicampur Lemon bagi Tubuh, Meredakan Batuk hingga Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Khasiat madu campur lemon sangat baik untuk meredakan batuk hingga meningkatkan kekebalan tubuh yang bermanfaat di masa pandemi covid-19

Penulis: Mariana | Editor: Anjar Wulandari
shutterstock
Ilustrasi madu. Khasiat Madu Dicampur Lemon bagi Tubuh, Begini Cara Membuatnya 

BANJARMASIMPOST.CO.ID - Baik madu ataupun lemon, memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Cocok dikonsumsi di masa pandemi covid-19 seperti sekarang.

Gabungan keduanya pun diyakini memiliki manfaat baik bagi kesehatan tubuh. Khasiat madu campur lemon sangat baik untuk meredakan batuk hingga meningkatkan kekebalan tubuh.

Diketahui, madu merupakan cairan kental berwarna keemasan yang berasal dari nektar bunga yang dihasilkan oleh lebah madu.

Melansir dari organicfacts.net dalam artikel '8 Impressive Benefits Of Honey And Lemon', banyak orang lebih memilih madu daripada gula pasir atau pemanis lainnya untuk kesehatan.

Dikarenakan zat manis murni ini memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang mengesankan.

Selain kandungan gulanya yang intens, madu juga mengandung sejumlah kecil vitamin dan mineral penting lainnya, antara lain riboflavin (B2), zat besi, seng, vitamin B6, dan serat makanan.

Baca juga: Khasiat Madu Dicampur Bawang Putih bagi Tubuh, Mencegah Virus dan Bakteri Penyebab Berbagai Penyakit

Baca juga: Khasiat Madu untuk Kesehatan Kulit, dari Mengobati Luka Bakar Sampai Membasmi Jerawat

Sedangkan lemon sendiri merupakan buah jeruk kecil berwarna kuning yang memiliki rasa yang asam dan digunakan sebagai agen penyedap dalam banyak makanan pembuka, makanan penutup, makanan yang dipanggang, dan minuman beralkohol.

Jus lemon memiliki bahan aktif yang disebut asam sitrat, yang biasa digunakan sebagai bahan pembersih karena sifat antibakteri dan antiseptiknya yang kuat.

Untuk mendapatkan banyak manfaat sekaligus dari madu dan lemon, kita bisa memanfaatkannya dengan membuat minuman lemon madu di rumah, seperti berikut ini:

Ilustrasi
Ilustrasi (kompas.com)

Bahan

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved