Breaking News:

Wabah Corona di Kalsel

Pelaihari Masih Dominasi Kasus Covid di Tala, Pasien di Fasyansus Sisa Segini

Data Fasyansus Covid-19 Tala hingga Kamis (2/9/2021) pagi, tiga seperempat pasien dari Kecamatan Pelaihari yakni sebanyak 46 orang.

Penulis: Idda Royani | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/roy
Petugas Fasyansus Covid-19 Tala mengantarkan makanan kepada pasien yang dikarantina di Balai Diklat, beberapa hari lalu... 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Posisi Kecamatan Pelaihari hingga sekarang masih tak bergeser, tetap menjadi wilayah yang paling rawan penularan corona virus diseases (covid-19).

Itu terjadi pada semua tempat penanganan pasien covid-19 yakni di RSUD Hadji Boejasin di Jalan A Yani Kelurahan Saranghalang maupun di Fasilitas Pelayanan Khusus (Fasyansus) Covid-19 Tala di Jalan Hadji Boejasin, Kelurahan Angsau.

Data pada Fasyansus Covid-19 Tala hingga Kamis (2/9/2021) pagi ini, tiga seperempat pasien berasal dari Kecamatan Pelaihari yakni sebanyak 46 orang.

Selebihnya berasal dari Kecamatan Jorong 12 orang, Bajuin 4 orang, Batibati 3 orang, Kurau 3 orang, Kintap 2 orang, dan Tambangulang 1 orang.

Lalu, ada 17 orang dari luar Tala.

Baca juga: Covid-19 di Tanahlaut Kembali Renggut Dua Nyawa, Ratusan Pasien Masih Jalani Isolasi

Baca juga: Geger Warga Kurau Kabupaten Tanahlaut Ditemukan Meninggal di Sawah

Tercatat empat kecamatan di Tala yang saat ini nihil pasien di Fasyansus yakni Kecamatan Bumimakmur, Kurau, Panyipatan, dan Kecamatan Takisung.

Merujuk data terkini Fasyansus Covid-19 per 31 Agustus 2021, jumlah pasien yang masih ditangani sebanyak 88 orang.

Lebih setengahnya atau 60 orang ditangani di eks RSUD Hadji Boejasin (RSHB) dan 28 orang pasien menjalani isolasi/karantina di Balai Diklat di Jalan Hutan Kota.

Namun pada Rabu sore kemarin tercatat 16 orang pasien yang sembuh dan dipulangkan ke rumah masing-masing.
Berarti pagi ini pasien yang ditangani tersisa 72 orang.

Koordinator Bidang Kesehatan Fasyansus Covid-19 Tala H Amy Hasan menyebutkan pasien sembuh tersebut terdiri atas 14 orang negatif covid-19 dan dua orang lainnya selesai menjalani isolasi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved