Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Pelanggar Protokol Kesehatan di Kabupaten Tanbu Akan Dikenai Denda Bayar Uang

Pemerintah Kabupaten Tanbu telah menyiapkan aturan bayar uang denda dari pelanggar protokol kesehatan. Aturan akan disosialisasikan kepada masyarakat

Penulis: Man Hidayat | Editor: Alpri Widianjono
CAMATA KUSAN HILIR
Petugas saat mendatangi sebuah warung, terkait aturan dalam PPKM Level 4, di wilayah Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan, Sabtu (21/8/2021) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel), telah menerapkan aturan pemberian sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan berupa denda sanksi sosial hingga denda berupa uang.

Sedangkan di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), pemerintah daerah setempat akan mulai menerapkan saksi denda berupa uang tunai.

Hal ini dibenarkan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanbu, H Setia Budi. Diakuinya, selama ini  hanya aturan pemberian sanksi sosial. Belum ada pemberian sanksi denda administrasi.

Baca juga: Bakal Turun ke Level 3, PTM dan Pembukaan Wisata di Tanbu Tunggu Instruksi Mendagri

Baca juga: Jembatan Batu Harang Putus, Warga Bikin Lanting Agar Bisa Menyebrang Sungai

Baca juga: Pemekaran Kecamatan di Kabupaten Tanbu Kalsel Menunggu Pemekaran Desa Selesai

Baca juga: BKD Tanbu Siapkan 95 Unit Komputer Dukung Tes CPNS dan PPPK, Peserta Positif Corona Diambil Alih BKN

"Tetapi hari ini sudah diperbarui untuk memberlakukan sanksi administrasi bagi pelanggar prokes," katanya, Kamis (2/9/2021).

Di kabupaten lain sudah ada yang menerapkan, lanjut dia, sementara di Kabupaten Tanbu baru akan disosialisasikan kepada masyarakat.

"Kami akan sosialisasikan dulu, karena hari ini baru diselesaikan. Kalau sudah, nanti akan kami sampaikan berapa dendanya dan masyarakat diharapkan lebih patuh untuk menerapkan protokol kesehatan," tutup dia.

(Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved